Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kapuas  Lakukan Penebangan Pepohonan Hutan Kota

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Pada sore hari ini, Selasa (6/4) dinas Lingkungan Hidup Kab. Kapuas mulai melakukan penebangan beberapa pohon sengon yang mendominasi hutan kota Kuala Kapuas, yang oleh sejumlah kalangan menilai sebagai tindakan yang sedikit terbuka km ambat karena seperti yang diberitakan media ini dua hari yang lalu bahwa telah terjadi insiden tumbangnya satu pohon hutan kota dan menimpa dua orang warga.

“Pada tahapan ini dinas Lingkungan Hidup akan melakukan penebangan sebanyak 22 pohon yang berada sebelah luar (pinggir) Jalan Maluku dan Jalan Tambun Bungai dan tahapan berikutnya mungkin pepohonan yang berdekatan dengan tembok stadion mini Panunjung Tarung. “Kata Kasi Perencanaan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Panca Hariyanti”

Penebangan ini sendiri telah melalui proses atau tahapan sesuai peraturan dan Perundangan, yakni melalui evaluasi yang didasarkan pada beberapa faktor termasuk cuaca dan angin yg ekstrim, selanjutnya hasil evaluasi serta tindakan yang akan diambil disampaikan pada Bapak Bupati dan atas izin tersebut lah kita melakukan penebangan hari ini. Tambah Panca Hariyanti.

Dengan penebangan ini diharapkan hutan kota kembali memberi kenyamanan dan rasa aman ketika berada di sekitar hutan kota yang juga dijuluki kebahagian masyarakat Kapuas sebagai Taman kota.  (Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *