Kapolda Sulsel Dapat Gelar “Lasalipu Daeng Marakka” Saat Kunjungi Museum Arajange Bone

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam bersama rombongan ke Kabupaten Bone di sambut oleh Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M.Padjalangi M.Si. dalam upacara adat berupa prosesi teddung pulaweng , tarian pa’dupa, prosesi angngaru dan pengalungan bunga kepada Kapolda dan ibu Kapolda, Selasa (06/4/2021)

Kapolda dan ibu Shanty Merdisyam dalam penyambutannya menggunakan payung kuning persegi dijunjung empat lelaki dengan berjalan diatas bentangan kain putih menuju pintu masuk dengan di dampingi oleh Bupati Bone.

Kapolda Sulsel di Bone di terima sebagai tamu kehormatan oleh Buati Bone dan toko adat saat berada di arajange kompleks rumah jabatan dan langsung di beri gelar dengan nama”Lasalipu Daeng Marakka ” artinya Pemimpin yang mampuh memberikan perlindungan , keamanan, ketertiban masyarakat , pemberani,bijaksana, cekatan dan lincah dalam mengambil tindakan.

Setelah pemberian gelar kehormatan dilanjutkan dengan pemasangan sarung sutra , Jas Tutup Adat Bone serta Songko recca dan Kris.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E. Zulpan kunjungan Kapolda Sulsel dalam rangka memperkuat sinergitas Polri dan Pemda Bone dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif termasuk kunjungan kerjanya di Mapolres Bone untuk melihat langsung kondisi polres Bone. Sekaligus di jadwalkan akan menghadiri Hari Jadi Bone ke 691

Dalam kunjungannya ke kabupaten Bone beliau di dampingi ketua PD Bhayangkari Sulsel ibu Shanty Merdisyam , Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E. Zulpan dan para PJU Polda Sulsel .(A.Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *