Osben Mutasi ke Koarmada II Surabaya, I Komang Lanjutkan Estafet Kursi Danlanal Sangatta

  • Whatsapp
Momen pisah sambut Danlanal Sangatta dari Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho ke Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Foto: Tejo Pro Kutim

SANGATTA – Kesan baik memimpin Mako Lanal Sangatta diucapkan langsung oleh Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho. Sekitar 18 bulan sejak di Oktober 2019 menakhodai pangkalan organisasi TNI AL, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 45 tahun 1999 ini akan segera meninggalkan Kutai Timur (Kutim) dan akan bertugas di tempat yang baru menjadi Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Koarmada II Surabaya. Posisi Osben akan dilanjutkan oleh Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi.

“Selama di Sangatta saya cukup terkesan, kondisi kotanya kondusif. Hubungan bersama jajaran petinggi pejabat Pemkab Kutim beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) berjalan penuh kehangatan dan keakraban.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, selama bergabung dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kutim juga tetap solid untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Semoga dapat terjalin bahkan sampai selamanya. Saya doakan Kutim terus menjadi pemerintahan dengan kinerja terbaik,” ucapnya saat kegiatan malam pisah sambut Danlanal Sangatta di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Senin (5/4/2021).

Osben menambahkan adanya malam pisah sambut ini menjadi hal lumrah suatu proses regenerasi, promosi dan adanya dinamika.

“Saya doakan Pak I Komang Nurhadi bisa membawa Mako Lanal Sangatta lebih baik dan memantapkan manajemen organisasi untuk mampu menjawab tantangan kebutuhan organisasi agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang semakin berat dalam menjaga keamanan teritori keaamanan laut di sepanjang perairan Kutim,” jelasnya.

Senada, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi siap menjalankan tugas baru menjadi Danlanal Sangatta yang baru.

“Ini suatu amanah, intinya saya siap melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan disiplin, dedikasi, kerja keras serta loyalitas yang tinggi kepada satuan agar prestasi yang telah dicapai selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dalam sambutan singkatnya pun mengucapkan ucapan terima kasih atas kinerja Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho selama memimpin Mako Lanal Sangatta dan selamat datang Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi yang akan menjadi Danlanal baru.

“Ini suatu momen kebanggaan, jalinan komunikasi dan silaturahmi antara Pemkab Kutim dan Mako Lanal tidak pernah putus dan kerja sama terus terjaga. Kami dari pemerintah sangat mengapresiasi kerja keras Lanal Sangatta dalam menjaga perairan Kutim yang hingga kini masih aman tanpa ada gangguan,” tutupnya.(hms13/hms3)

Sumber:  pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *