Angin Puting Beliung Terjang Desa Padang Pengrapat, 46 Rumah Terdampak

  • Whatsapp

Tana Paser – Peristiwa angin puting beliung terjadi di Desa Padang Pengrapat Kabupaten Paser pada Senin (5/3/2021) sore.

Ibu Runtit seorang warga Desa Padang Pengrapat mengatakan bahwa kejadian terjadi pada Senin sore pukul 17.00 WIB. Saat itu kata dia, kondisi cuaca di lokasi sedang hujan dengan intensitas cukup deras.

Kemudian disambung oleh suaminya Ridwan, mengatakan bahwa terjadi pusaran angin yang menyebabkan beberapa pohon tumbang dan menyebabkan rumah nya rusak parah. Syukurnya keluarga sempat keluar sehingga tidak terkena puing reruntuhan rumah.

“Sempat anak kami terkena batu runtuhan di kepala walaupun tidak tidak lukanya tidak parah,” kata Ridwan

Plt Kepala Pelaksana BPBD Masriah, mengatakan bahwa mereka sebelum nya menerima surat bahwa ada kejadian puting beliung di Desa Padang Pengrapat.

“Setelah menerima data kita berkoordinasi dengan pemerintah desa dan meninjau langsung ke lapangan,” kata Masriah

Saat ini kita menyikapi secara serius seperti yang dipesankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Paser agar penanganan tanggap bencana itu ditangani secara cepat.

“Dan Alhamdulillah hari ini Bupati Paser turun meninjau dan menyapa masyarakat Desa Padang Pengrapat yang tertimpa musibah puting beliung dan sekaligus menyalurkan bantuan sembako,”ungkapnya

Untuk rehab besarnya akan dilakukan setelah rapat internal di Pemerintah Daerah dalam rangka membicarakan langkah langkah selanjutnya untuk penanganan rumah warga yang rusak.

Untuk kejadian bencana berdasarkan data hasil peninjauan BPBD secara menyeluruh disebutkan oleh Masriah sebanyak 46 rumah yang terdampak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *