Dimasa Covid-19 108 Siswa SD.003 Nunukan Selatan Ikuti USSP Berjalan Dengan Aman

  • Whatsapp

Nunukan – Kaltara Rabu 7/03/2021 kamis
Chaeruddin S.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri.003 Nunukan Selatan Kabupaten nunukan Kalimantan Utara.

Haeruddin S.Pd Mengatakan bahwa Pada hari ini adalah hari ke 3 kebetulan untuk Mata Pelajaran (mapel) yang diujikan mata pelajaran matematika dan PJOK jadi sama seperti hari pertama.

saya sampaikan bahwa untuk siswa kami itu sesuai dengan aturan dari Satgas covis bahwa di situ Harus satu ruangan 10 orang dan yang bisa hadir pada satu sisi itu hanya 30 orang karena Siswa kami ada 108 orang.

jadi itu kami bagi menjadi 4 sesi itu menjadi untuk hari ini Alhamdulillah dari hari pertama kedua ketiga alhamdulillah lancar dan hari ini adalah pembelajaran untuk matematika dengan pendidikan Jasmani olah raga kesehatan ( PJOK).

Jumlah siswa yang mengikuti ujian sebenarnya sebanyak 109 Siswa kemarin tetapi yang satu tuh keluar, jadi hanya 108 siswa saja.

Jumlah mata pelajarannya yang di inginkan itu ada 8, jadi di setiap harinya ada 2 mata pelajaran yang diujikan kepada anak-anak karena ada 8 mata pelajaran ( mapel) maka pelaksanaannya diadakan selama 4 hari berturut- turut mulai hari Senin sampai dengan hari Kamis ujar khaeruddin.

Perbedaan Ujian Sekolah Tahun lalu dengan tahun sekarang 2021 sangat Jauh berbeda pelaksanaan ujiannya.

Tahun 2020 kita masih melaksanakan Ujian Nasional dan sekarang, tahun 2021, sesuai dengan peraturan mentri Pendidikan dan Kebudayaan No.01 tahun 2021 tentang Pengadaan Ujian Nasional dan kesetaraan serta pelaksanaan ujian adalah dalam masa Darurat Penyebaran Cobid-19 berubah total sekarang kita melaksanakan Ujian Sekolah Satuan Pendidikan (USSP).

jadi dari Kementrian itu memberikan sinyal kemudahan jadi Soal-soal ujian itu dari kementrian 20% dan 80 dari Sekolah sendiri yang buat oleh melalui tim dari Satuan pendidikan
disitu di tentukan berapa jumlah soal dan waktu untuk ujian nya.

Tahun lalu dan tahun sekarang ini tidak bisa karena lagi masa pandemi, belajar menggunakan jarak jauh atau lain mungkin kualitas-kualitas kurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
dibandingkan dengan pembelajaran secara langsung dengan tatap Guru dengan Siswa dengan pelajaran yang sekarang dilakukan secara daring.

Terkait masalah kualitas memang jauh berbeda pembelajaran tatap muka secara langsung dengan pembelajaran secara daring disitu bisa kita menilai langsung hasil pekerjaan atau tugas siswa,
Kalau sekarang kan secara daring kita sebagai guru tidak tahu apakah itu pekerjaan siswa apakah pekerjaan orang tua nya.

Untuk kelulusannya disampaikan langsung oleh Bapak kementrian Pendidikan dan Kebudayaan nadiem Mukatim bahwa siswa dinyatakan lulus sekolah apabila telah mengikuti ujian sekolah, berarti semua siswa yang ikut ujian otomatis lulus.

Jadi harapan saya selaku kepala Sekolah dan seluruh perangkat SD.003 nunukan Selatan semoga kedepan Penyakit Corona segera berakhir sehingga kita kembali belajar bertatap muka seperti semula dengan siswa. ujar Chaeruddin kepala Sekolah SD.003 Nunukan Selatan Kabupaten nunukan Kalimantan Utara (Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *