Jelang Ramadan 1442 Hijriah Bupati HSS Silaturahmi ke Ketua MUI

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Riduan Baseri, Kamis (7/4/2021) di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Hal itu dalam lanjutan kegiatan silaturrahmi keliling dengan para ulama, menjelang Ramadan tahun 1442 Hijriah. Kunjungan itu, Bupati disambut hangat oleh ulama yang akrab disapa Guru Kapuh itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kunjungannya selain untuk mempererat silaturrahmi, juga untuk meminta nasehat, wejangan serta doa, untuk bekal menjalankan roda pemerintahan saat Ramadan mendatang.

“Agar bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan benar, serta dapat melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para ulama, yang selama ini mendukung penuh dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS.

Saat ini ungkapnya, penyebaran Covid-19 masih tinggi, sehingga pihaknya terus berupaya melakukan pengendalian, yang salah satunya dengan mengoptimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Pada kesempatan itu, Guru Kapuh berpesan, untuk memperbanyak amal ibadah selama Ramadan, agar mendekatkan diri kepada Allah Swt.

“Pada bulan Ramadan ini mari kita perbanyak membaca Alquran, membaca zikir serta doa memohon agar wabah yang sedang melanda kita ini dapat sesegeranya dihilangkan oleh Allah Swt, serta kita dapat menundukkan nafsu kita sehingga dapat dikendalikan agar memperoleh kebaikan,” pesan Guru Kapuh.

Guru Kapuh juga mengimbau masyarakat, mematuhi dan melaksanakan imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah ataupun ulama, sehingga secara bersama-sama dapat mempercepat penanganan wabah yang sedang dihadapi sekarang ini.

Kunjungan Bupati ke Guru Kapuh itu turut diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, dan para Kepala SOPD Kabupaten HSS.

Lah/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *