Ka Rutan 1 Medan Wujudkan Komitmen Pemberantasan Pengendalian Narkoba dari Dalam Lapas/Rutan

Medan, Infobanua.co.id – Kepala (Ka) Rutan 1 Medan, Theo Purba bersama Aparat Penegak Hukum melaksanakan Penggeledahan Setiap Ruang Tahanan yang dihuni Para Warga Binaan dengan skala besar, di dalam lingkungan Rutan/Lapas.

Penggeledahan ini dilakukan untuk Pemberantasan Pengendalian Penggunaan Narkotika dari dalam Lapas/Rutan.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkum Sumut, Imam Suyudi, sekira pukul 19.00 WIB, dengan diawali Apel bersama, yang diikuti oleh Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, beserta Jajaran.

Selanjutnya, Seluruh Tim bergerak untuk melakukan Penggeledahan ke Setiap Ruang Tahanan yang ada di dalam lingkungan Rutan/Lapas.

Dalam giat Penggeledahan yang digelar itu, Kepala Rutan 1 Medan, Theo Purba mewakili Seluruh Tim, melakukan pendekatan humanis lewat bertegur sapa dengan Para Warga Binaan, dan menyampaikan pesan, bahwa akan dilakukan Penggeledahan ke Seluruh Ruang Tahanan, termasuk Warga Binaan, dan diharapkankan adanya kerjasama yang baik, dapat terlaksana dengan nyaman, dibarengi rasa persaudaraan yang tinggi.

Kegiatan berjalan dengan aman, dan tertib, sesuai Atensi Kepala Rutan 1 Medan bahwa Penggeledahan dilakukan sesuai dengan pendekatan humanis, dan beretika.
Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean mengapresiasi komitmen yang diwujudkan oleh Kepala Rutan 1 Medan, serta Sinergitas yang sangat luar biasa tersebut.

Kapolsek Helvetia, dan Kepala Rutan, juga melakukan Penggeledahan langsung ke Setiap Ruang Tahanan, dengan sikap humanis,santun, dan beretika.

Pasca dilakukannya Penggeledahan terhadap Warga Binaan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Kepala Rutan 1 Medan, dan Kapolsek Medan Helvetia,menggelar Press Release terkait hasil temuan usai pelaksanaan Kegiatan Penggeledahan tersebut.

Dari Hasil Penggeledahan terhadap Warga Binaan, didapati, dan disita barang bukti, berupa Handphone, Charger Handphone, Headset, dan Kabel Listrik, yang dilarang berada di dalam Rutan, dan tidak ditemukan Narkotika.

Kepala Rutan 1 Medan, Theo Purba mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang baik ini, dan diharapkan dapat terus berjalan di waktu mendatang.

(William/Red)