Ketua PKS Fathur Rahman Angkat Bicara Soal Jalan Gajah Mada

  • Whatsapp

Tana Paser – Soal jalan gajah Mada depan DPRD muncul banyak komentar dan viral di sosial media.

Menurut Ketua Partai Keadilan Sejahtera Fathur Rahman mengatakan bahwa perbaikan jalan poros Gajah Mada depan DPRD perlu kajian dan perencanaan yang matang.

“Yang jelas segala sesuatu dilihat dari sumber masalah, baru ditentukan solusi dan bagaimana pelaksanaannya,”kata Fathur Rahman pada infobenuo Selasa (6/4/2021).

Dirinya juga mengharapkan agar dinas PUTR sebelum mengambil langkah antisipasi untuk perbaikan jalan itu perlu di cek status jalannya apakah masuk kabupaten, provinsi atau jalan Negara.

Karena pada saat beliau berkoordinasi dengan kepala Balai, ada paket pemeliharaan jalan yang ada di kabupaten Paser, yang memakai dana APBN Tahun Anggaran. 2021 meliputi beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Paser.

Selain itu pula, dalam merencanakan jalan penanganan jalan tersebut, perlu dikaji pula seperti apa jenis dan berat kendaraan yang melintas jalan tersebut, apakah melebihi ambang batas muatan, baru kemudian didesain sesuai kebutuhan agar maksimal hasilnya, sesuai standarisasi serta memperhatikan aspek-aspek lingkungan.

“Jadi kami berharap Dinas terkait benar benar merencanakan itu secara maksimal dengan tetap memperhatikan dampak lingkungan bagi masyarakat sekitarnya” ujar Fathur Rahman yang juga sebagai anggota komisi III DPRD kabupaten Paser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *