Pemkot Blitar Keluarkan SE Beribadah Dibulan Ramadhan dan Idul Fitri 1142 H/2021 M

  • Whatsapp
Wali Kota Blitar, Santoso.

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, telah resmi mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang beribadah dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1142 H / 2021 H, ditengah pandemi Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

Sehingga bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Walikota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa, Surat Edaran (SE) Walikota Blitar nomor 188 tahun 2021, tentang panduan ibadah ramadhan dan sholat idul fitri 1142 H / 2021 M, ini menindaklanjuti surat Menteri Agama Republik Indonesia dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 serta memberikan rasa aman kepada umat Islam pada saat menjalankan ibadah dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1142 H/2021 M.

“Mulai Rabu 07 April 2021, Surat Edaran sudah diberikan kepada seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, Kepala Kelurahan, ta’mir masjid, mushola, langgar dan pengelola rumah makan, restoran, serta kafe se-Kota Blitar,” kata Walikota Blitar, Santoso, kepada awak media, Kamis 08-04-2021.

Menurut Santoso, bahwa dalam Surat Edaran tersebut telah disebutkan berbagai kegiatan ibadah yang disyariatkan dalam bulan Ramadhan dan dilakukan bersama-sama atau melibatkan orang banyak seperti sahur, buka puasa, sholat terawih, tadarus, zakat dan lainnya, harus menerapkan protokol kesehatan yang benar dan ketat.

“Selain itu, Pemkot Blitar juga membatasi jam operasional warung makan, restoran maupun kafe ketika bulan Ramadhan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso menjelaskan bahwa, dengan aturan tersebut, selanjutnya akan dilakukan pengawasan dari pihak terkait.

Jika nantinya ada yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku baik itu teguran maupun lainnya.

“Untuk kenyamanan bersama kami minta agar seluruh peraturan yang telah diedarkan Pemerintah Kota untuk dipenuhi dan dipatuhi,” pungkasnya. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *