Rayakan Hari Jadi Ke 18, Bupati Balangan Sholat Hajat Bersama

Balangan, infobanua.co.id – Bupati Balangan dan jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) laksanakan sholat hajat bersama di Masjid Al Akbar Balangan, Rabu (07/04/2021).

Sholat haja dilaksanakan usai melaksanakan sholat magrib. Dalam kesempatan ini Habib Muhammad Zacky Alaydrus yang menjadi imam. Usai melaksanakan sholat hajat, secara simbolis Bupati Balangan menyerahkan bantuan kepada beberapa kepada beberapa instansi dan organisasi kemasyarakatan serta menyerahkan hadiah pemenang desain logo hari jadi Kabupaten Balangan.

Dalam sambutannya Bupati Balangan mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua perayaan hari jadi Kabupaten Balangan yang sederhana mengingat pandemi Covid-19, untuk itu dengan pelaksana yang sederhana dan dengan cara hikmat ini bersama untuk mendoakan para pendiri Kabupaten Balangan, serta apa yang mereka lakukan untuk pendirian Kabupaten Balangan menjadi berkah.

 

“Kita doa kan semoga pendiri Kabupaten Balangan yang mendahului kita mendapatkan tempat yang layak dan Khusnul khatimah serta apa yang mereka lakukan untuk pendirian bernilai ibadah juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pendiri Kabupaten Balangan yang terhimpun dalam Perhimpunan Pendiri Kabupaten Balangan (PPKB) atas perjuangan mereka yang pada hari ini Balangan sudah 18 tahun,” ucap Bupati Balangan Abdul Hadi.

Kabupaten Balangan ini, sambung Abdul Hadi, masih banyak yang perlu diperjuangkan, banyak yang masih dibangun bersama-sama agar bisa disejajarkan diri dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan.

Ia juga menyampaikan berkenaan dengan beberapa pengurangan keuangan dari kementrian, mulai dari serta penurunan dari dana bagi hasil dari royalti.

“Oleh karena itu kondisi yang seperti ini memerlukan komunikasi dan koordinasi agar kita bisa berhemat bisa untuk membawa Balangan ke arah yang lebih baik lebih maju dan lebih sejahtera,” ucapnya.

Lebih lanjut Abdul Hadi mengatakan lepas tengah malam nanti Balangan berusia 18 tahun dan pada hari ini pula adalah hari ke 40 kami bekerja sejak tanggal 26 Febuari lalu.

“Kami memohon doa agar mudah-mudahan kami visi misi kami Mebangun Desa Menata Kota Balangan dimudahkan dan dilapangkan sehingga kita bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Ia juga memaparkan beberapa hal yang telah dilaksanakan selama 40 hari bekerja ini, yang pertama dalam rangka sudah melakukan perampingan SKPD, dari 33 SKPD menajdi 22 SKPD, meskipun pengurangan dilakukan, pelayanan masyarakat dengan yang kita harapkan bisa melakukan langkah-langkah yang efisien dan efektif demi membawa percepatan pembangunan di Kabupaten Balangan, serta salah satu program yaitu bantuan langsung bagi warga yang meninggal.

“Insya Allah di Tahun 2022 sedikit demi sedikit wajah barang sudah mulai berubah mungkin Jembatan kembar sudah ada di Balangan. Di Tahun 2022 jalan sudah mengarah ke arah Tanjung, Kemudian Istana anak yatim kemungkinan sudah akan berdiri di tahun ini,” ungkapnya.

Usai melaksanakan sholat hajat, Jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan ini melakukan sholat isya bersama.

(Syn/blg)