Selama Bulan Puasa, Karaoke di Kota Blitar Tutup Total

  • Whatsapp
Plt Kasatpol-PP Kota Blitar, Hadi Maskun.

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) Kota Blitar, menginformasikan jika selama di bulan Puasa, tempat hiburan Karaoke di Kota Blitar ditutup total. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.Plt Kasatpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, mengatakan bahwa, berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota Blitar, semua tempat Karaoke diharuskan menutup aktivitasnya selama sebulan penuh, mulai Senin 12 April 2021 sampai dengan Kamis 13 Mei 2021 mendatang.

“Hal ini untuk memberi kesempatan kepada kaum Muslim di Kota Blitar untuk menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar,” kata Plt Kasatpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, kepada awak media, Kamis 08-04-2021.

Menurut Hadi Maskun, bahwa pihaknya akan melakukan patroli rutin untuk memantau apakah masih ada tempat Karaoke di Kota Blitar ada yang masih beroperasi pada bulan puasa ini.

Nantinya jika para pengusaha atau pengelola tidak mengindahkan SE tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Kota Blitar Nomor 01 tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. Mulai dari teguran, tertulis, sampai penutupan tempat usaha.

“Penutupan Karaoke ini dilakukan secara rutin disetiap bulan puasa, bagi warga masyarakat yang mengetahui ada tempat karaoke yang masih buka selama bulan puasa harap melaporkan ke pihak terkait,” jlentrehnya. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *