SMP Negeri II Nunukan Kelas 9 Telah Mengikuti Ujian Sekolah Satuan Pendidikan Berjalan Aman & Sukses

  • Whatsapp

Nunukan – Kaltara Rabu 7 April 2021
Arbain S.P.d, Selaku Kepala sekolah SMP Negeri 002 nunukan.

Hari ini sebenarnya pelaksanaan ujian sekolah khusus kelas 9 yang dilaksanakan hari 5 April hingga 9 April 2021 bahwa pelaksanaan ujian sekolah itu dimulai senin 5_ hingga hari jumat 9 April 2021.

Pelaksanaan ujian sekolah tersebut oleh SMP Negeri 2 Nunukan, hanya ada dua orang yang luring namun yang memberi itu kita tempatkan di laptop putar untuk melaksanakan secara daring.

juga ditekan agar nanti proses penilaian itu nanti bisa langsung direkap oleh guru mata pelajaran melalui Google classroom.

Jadi tidak ada lagi yang manual manual Nanti koreksinya tetapi nanti hanya membuka di mana nanti muncul nilai-nilai yang akan diraih oleh guru mata pelajaran untuk yang hari ketiga.

karena memang ada beberapa anak-anak yang di kelas, tujuan kita hadirkan ini memang adalah undangan dari pihak sekolah tata usaha yang bagian Panitia Pelaksana (perpal) data pokok pendidikan (Dapodik) mereka hadir di sini juga menggunakan sesi yang dimasukkan di laboratorium dan didampingi oleh operator sekolah untuk Dapodik agar data-data mereka di Dapodik itu bisa lebih valid lagi.ujar Arbain

Untuk ujian sekolah itu tingkat jenjang SMP ada 10 diantaranya adalah agama, PPKN, bahasa Indonesia bahasa Inggris, matematika, IPA. IPS, seni budaya Penjaskes dan prakarya 10 mata pelajaran.

itu dilaksanakan selama 5 hari dan 10 mata Pelajaran, jadi didalam setiap harinya terdapat 2 mata pelajaran yang diujikan.ujar Arbain selaku kepala Sekolah Netregeri 003 nunukan Selatan

Seperti biasa pembelajaran dari itu kendalanya, kalau kita lihat dari unsur dari guru tdk ada kendala karena kita menggunakan medianya adalah aplikasi Google classroom, cuman kendalanya mungkin ke anak-anak atau orang tua masyarakat itu mungkin koutanya keluhannya mereka itu adalah kouta terus keluhannya juga mereka itu biasanya adalah handphonenya sering berganti-ganti karena mungkin satu handphone bisa dipakai dua tiga orang anak dan handphone nya sering dipakai juga orang tua untuk ngantor gitu kadang-kadang. Itu kendala kami disini.

tapi selalu kita ingatkan melalui Guru kelas untuk menyampaikan ini prioritas dan orang tua harus betul-betul mendampingi anak pada saat ujian sekolah.

Dan Ujian sekolah itu tidak ada waktu lagi karena program kami dari jam 7.30 itu terbuka Google perasaan itu sampai 12.00 sudah ditutup.

Bedanya itu memang kita ini mendapatkan musibah besar yaitu adanya pandemi covid 19 ini yang di mana itu sudah mulai mulai bulan Maret tahun 2020 nah sebelum itu kan kita adalah tatap muka Secara langsung antara guru dan siswa.

kemudian sistem tatap muka s4cara langsung sistem Pembelajaran Secara Daring dari ini memang sedikit berbeda.

Perbedaannya di Kalau tatap muka anak-anak kita langsung sentuh dengan karakter yang jelas ke depan kita harapkan kita langsung teman.

tapi sekarang ini anak-anak itu paling tidak kita memberikan pendidikan karakter Melalui pembelajaran yang kita berikan lewat Google classroom.

lanjut Haeruddin bahwa kami di sini juga anak-anak yang bermasalah itu yang kami anggap kurang, kami akan Panggil ke sekolah kami akan proses karena kami juga pengen itu karakternya berubah dan kami berkeinginan anak-anak didik kami lebih baik dan kalau sukses kelak merupakan kebangaan tersendiri bagi SD.003 nunukan selatan.

Karena setiap materi kami titipkan bentuk pembelajaran karakter seperti itu.

Jadi harapan saya Agar anak-anak memiliki karakter yang bagus saat mengikuti pembelajaran secara daring, tapi tetap kami titipkan pembelajaran 1karakter tinggal orang tua yang di rumah lagi yang mendampingi dan membimbing anak-anaknya.

Prestasi yang kami Rai kita harapkan pada anak-anak ini tentunya melalui pelatihan- Pelatihan yang didapatkan oleh bapak ibu guru dimana pelatihan tersebut guna untuk meningkatkan kompetensi guru dalam hal mendidik anak-anak agar ,mutu pendidikan kita di Kabupaten Nunukan khususnya di SMP Negeri 2 Nunukan lebih baik lagi.

Tentunya setiap tahun itu prestasi yang diraih cukup lumayan dibandingkan SMP negeri yang lainya di kabupaten nunukan Propensi Kalimantan Utara.

Selain itu prestasi non akademik maupun yang akademiknya paling tidak sempat mengikuti kegiatan-kegiatan Olimpiade adalah juga menjuarai tingkat kabupaten namun sempat terganjal di tingkat provinsi dan nasional.. Ujar Arbain selaku kepala Sekolah SMP negeri.002 nunukan kabupaten nunukan Propensi kalimantan utara.
(Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *