Bupati Blitar Himbau Warganya Untuk Buka dan Sahur Hanya Dengan Keluarga

  • Whatsapp
Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Blitar, Infobanua.co.id – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19 di bulan Ramadhan tahun ini.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, menghimbau kepada warga masyarakat agar melakukan buka puasa dan sahur hanya bersama dengan keluarga inti.

“Keluarga inti, seperti orang tua, anak, atau suami, istri. Dengan demikian tidak menimbulkan kerumunan dan dapat mencegah penyebaran covid-19,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah, Jum’at 09-04-2021.

Menurut Rini, pihaknya ingin menekankan kepada umat Islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa dengan baik sesuai ketentuan beribadah.

Selain itu, pelaksanaan sahur dan berbuka puasa dilakukan oleh individu atau keluarga inti saja, tidak perlu melakukan sahur on the road maupun buka puasa bersama.

“Dalam masa pandemi covid-19 ini kita harus menjadikan momentum untuk meresapi makna sejati ibadah puasa yang dijalankan bersama orang-orang yang disayangi di rumah,” jlentrehnya.

Lebih dalam Rini menerangkan bahwa, ini merupakan tahun kedua pelaksanaan puasa Ramadhan dimasa pandemi covid-19. Berbagai kegiatan yang dijalankan selama bulan Ramadan tahun ini harus mengalami penyesuaian seperti tahun lalu.

“Kami berharap agar kondisi normal segera pulih. Sehingga bisa beribadah, bekerja dan belajar kembali secara normal. Dan Salah satu upaya untuk menekan penyebaran covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan ketat,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *