Bupati Tapin Dukung Revolusi Hijau Tanam Pohon Di Kebun PKK

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin HM.Arifin Arpan beserta jajarannya turut ikut menggalakan semangat revolusi hijau dengan ikut melakukan penanaman pohon serentak di areal eks.kebun PKK Kabupaten Tapin, Dulang, Rantau. Jum’at (9/4/2021).

Pelaksanaan penanaman serentak satu juta pohon berjalan sukses dan lancar sesuai dengan arahan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal.
Selain itu, penanaman serentak se-Kalsel itu juga ditampilkan melalui zoom meeting yang mencakup seluruh lokasi penanaman. Sehingga seluruh lokasi penanaman se Kalsel terpantau melalui aplikasi zoom yang
digunakan saat acara.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan,MM mengatakan bahwa hari ini secara serentak dikomando Gurbenur Kalsel dan didukung 13 banua di Kalsel melaksanakan penanaman seribu pohon.

“Alhamdulillah, acara penanaman hari ini berlangsung lancar dan turut dimeriahkan oleh komunitas hijau, pemuda, dan kaum milineal untuk memulihkan lingkungan menjadikan alam kita semakin bagus, semakin hijau, semakin tertata, dan mudah-mudahan semua ini bisa kita tindak lanjuti sesuai dengan program pemerintah pusat,”kata Bupati.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin, Noordin mengatakan tahap pertama ada sekitar 220 lebih bibit tanaman pohon yang berkordinasi dengan pihak Balai Kehutanan Kalsel yang menggalakan semangat revolusi hijau yang dicanangkan sejak 2017 lalu.

“Rencananya, penanaman akan dilanjutkan lagi ke beberapa tempat seperti di desa-desa lain pada waktu dan tempat berbeda,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *