Momentum Paskah 2021 Dimanfaatkan BRC Sangatta Berbagi Kasih

  • Whatsapp
Momen jemaat Bethany the Royal Church (BRC) Sangatta berbagi kasih kepada sesama. (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Momentum Paskah 2021 dimanfaatkan Gereja Betesda Indonesia jemaat Bethany the Royal Church (BRC) Sangatta untuk berbagi kasih kepada sesama. Sebagaimana, salah satunya misi dari Gereja yang digembalakan oleh Pendeta Ir Augustinus Sagala, M.Sc ini adalah berdampak bagi Kota.

Selasa (6/4/2021) Tim Panitia Paskah 2021 Gereja Betesda Indonesia, jemaat BRC Sangatta menggelar bakti sosial. Yakni menyalurkan sembako, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya bagi korban kebakaran, di Gang Kutai Indah Kecamatan Sangatta Utara belum lama ini.

“Di moment paskah tahun 2021 kita (BRC) maknai dengan berbagi kasih kepada sesama. Terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan, seperti korban kebakaran belum lama ini. Serta masyarakat sekitar Gereja Betesda sendiri,” ungkap Ketua Panitia Paskah Didit Nurianto usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran itu.

Selain itu, sambung Didit, BRC belum lama ini juga berbagi kasih kepada para napi yang ada ditahanan Polres Kutim. Yaitu dengan memberikan makan bagi mereka. Serta memberikan siraman rohani (khotbah) bagi tahanan yang beragama Nasrani.

 

 

Lebih jauh, Didit menyampaikan bahwa momentum paskah kali ini, juga dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan kepedulian terhadap kebersihan fasilitas umum yang ada di Sangatta. Salah satunya dengan memungut sampah yang berserakan di Folder Sangatta jalan Ilham Maulana, pada Sabtu 3 April 2021 kemarin.

“Kita ingin memberi contoh yang baik kepada masyarakat, agar mau perduli terhadap kebersihan lingkungan. Apalagi Folder salah satu tempat yang banyak dikunjungi warga Sangatta. Sebab, bersih itu juga merupakan bagian dari iman,” tuturnya. (hms15/hms3)

Sumber:  pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *