Prihatin, Dua Ruang Kelas Di SDN Gunung Kembang Rusak Parah, Penuh Air Saat Hujan

  • Whatsapp
Foto kondisi ruang kelas SDN Gunung Kembang,Desa Mekarjaya Kecamatan Campaka Cianjur saat kondisi hujan.

Cianjur, infobanua.co.id – kondisi ruang kelas di SDN Gunung Kembang, yang terletak di Kampung Cikacip RT 3/1, Desa Mekarjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sangat memprihatinkan dan sampai saat ini belum mendapatkan perhatian.

Informasi yang didapat ada dua ruangan lokal disekolah tersebut yang kondisinya sudah rusak parah apalagi bila musim hujan kondisinya semakin parah karena ruangan tersebut selalu digenangi air.

” Ada dua ruangan kelas ditempat kami yang sudah rusak parah kondisinya ,apalagi bila musim hujan seperti curug (air terjun) pindah ke ruang kelas”.ucap Yulia Agustina guru honorer di sekolah tersebut saat berbincang,Jum’at (09/04/2021).

Pihak sekolah terutama saya selaku guru sangat mengharapkan bantuan pembangunan ruang kelas baru,”Sebenarnya sekolah dari dulu
sudah mencoba pengajuan proposal bantuan untuk perbaikan atau pembangunan ruang kelas baru,Tapi mungkin belum ada rezekinya,” kata Yulia.

Dia mengungkapkan untuk kondisi rusaknya itu sudah lumayan lama. Ada sekitar enam tahun rusak, dan perlu adanya pembangunan secepatnya. Apalagi, sebentar lagi informasi mau mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka sekitar Juli 2021.

“Ya, jujur saja perlu diketahui. Itu ibarat curug pindah ke ruang kelas,” aku Yulia.

harus ada perhatian dari pihak terkait. Karena dunia pendidikan itu penting, dan kenyamanan anak ketika belajar.

“Tapi dengan kondisi seperti itu, bagaimana anak bisa nyaman belajar,” ucapnya.

Selain hal tersebut Yulia menambahkan, terkait soal pengajar (pendidik) yang ada di pelosok (kampung) saat ini masih kekurangan. Dan, rata-rata per sekolah itu dua hingga tiga orang guru atau pendidik.

“Disana banyak guru yang merangkap,” pungkasnya.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *