Prioritaskan Perbaikan Jalan, Dua Anggota DPRD Sumbar Kujunggi Jalan Provinsi Palembayan

  • Whatsapp

Palembayan ( Agam ) Infobanua.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat bagian pembangunan Komisi lV, Hj. Artati, SH.MH Dapil lll Agam – Bukitinggi dan Suharjono Dapil lV Pasaman – Pasaman Barat berkunjung dan membuka aspirasi bersama warga Nagari Selareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam – Sumatera Barat. Kamis, 8 April 2021.

Dua orang Anggota DPRD Sumbar Kunjungan kerja dari Komisi lV bertujuan meninjau lokasi tempat jalan Provinsi Kecamatan Palembayan yang belum tersentuh perbaikan sampai saat ini sekitar 32 Km lagi. Dan sisanya sudah dilakukan perbaikan dengan kuncuran dana APBN ( Pusat ) 2019 kemaren di bantu APBD.

Artati Fraksi PAN menjelaskan untuk mempercepat pembangunan kami dari Komisi lV tersebut akan berusaha memperjuangkan kuncuran anggaran perbaikan jalan yang belum tuntas di perbaiki ini.

“Akses jalan Provinsi Kecamatan Palembayan ini sangat strategis untuk di lewati, dari Bukitinggi ke Pasaman Barat jarak yang sangat terdekat dari pada memutar melewati kelok 44 Maninjau – Lubuk basung. Untuk itu kami nantik nya akan memperjuangkan agar jalan provinsi Kecamatan Palembayan kurang lebih sekitar 32 Km yang masih sempit dan rusak agar bisa dapat perhatian dari Provinsi nantiknya”. Jelas Artati.

Dua anggota DPRD Sumbar dari Komisi lV ini menyarankan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbar agar upaya perbaikan jalan menjadi prioritas, di antaranya pengaspalan dan pelebaran dilakukan terhadap jalan rusak parah dan sempit sedangkan jalan berlubang cukup dengan sementara cara penambalan.

“Prioritas perbaikan Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan ini tidak ada kendalanya lagi saat ini. Karna pembebasan lahan sudah di setujui oleh 300 (Tiga ratus) Niniak mamak se Kecamatan Palembayan dan tidak ada lagi alasan pihak Pemerintahan Provinsi”. Ujar anggota Komisi IV DPRD Sumbar Artati didampinggi rekan Komisinya Suharjono.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Suharjono Fraksi Demokrat akan membenarkan hal ini. Pihaknya juga menemukan ruas badan jalan Provinsi ada yang sudah mulus dan ada penyempitan yang masih belum tersentuh perbaikan, salah satunya di Jorong Koto Alam dan Tantaman, saat kunjunggan kerja ke lokasi.

“Ya.. Harapan kami sebagai Anggota DPRD Sumbar, Kementrian PUPR dan Pemerintahan Propinsi Sumbar segera melakukan perbaikan dan pelebaran jalan yang sudah rusak dan sempit tersebut. Apalagi sudah banyak laporan masuk dari warga”. Kalau tidak bisa dengan anggaran tahun ini, maka tahun 2022 harus sudah diperbaiki. tandas Jono.

**Rusman Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *