PTM Dindik Kota Blitar, Ijinkan Para Pelajar Naik Sepeda Gratis

  • Whatsapp
Pelajar Kota Blitar berkendara Sepeda gratis, sebelum pandemi virus-19.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan Kota Blitar, mulai longgar memperbolehkan para pelajar untuk menggunakan Sepeda Gratis ke sekolah, meski sebelumnya sempat dikhawatirkan menimbulkan kerumunan banyak anak.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Syamsul Hadi, mengatakan bahwa, penggunaan Sepeda ketika Pembajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi covid-19 memang menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian orang tua, karena potensi dapat menimbulkan kerumunan banyak anak.

“Tapi kami menghimbau kepada pihak Sekolah, untuk mengatur para siswanya yang menggunakan Sepeda tidak berkerumun saat masuk ataupun pulang sekolah,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Syamsul Hadi, kepada awak media, Jum’at 09-04-2021.

Menurut Samsul, untuk itu pihaknya memperbolehkan para pelajar kembali menggunakan Sepeda Gratis yang merupakan salah satu fasilitas pendidikan di Kota Blitar.

Sementara ditempat terpisah, Bagian Humas dan Sarana Prasarana SMP Negeri 01 Kota Blitar, Suprihatin, mengatakan bahwa, sebanyak 129 buah Sepeda Gratis telah dibagikan kepada Siswa Kelas VII atau Kelas satu.

“Namun sebagian Siswa ada yang belum memanfaatkan, karena lebih memilih naik Bus Sekolah atau diantar oleh orang tuanya,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, Pembelajaran Tatap Muka di Kota Blitar telah dimulai sejak Senin 22 Maret 2021 lalu. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *