Dukung Program Sejuta Pohon Tebar Ratusan Bibit di Tabalong

  • Whatsapp

TANJUNG – Penanaman ratusan pohon dilakukan di enam lokasi terpisah yang ada di wilayah Kabupaten Tabalong, Jumat (9/4/2021). Ratusan pohon ini ditanam sebagai bagian dari penanaman sejuta pohon serentak di Kalimantan Selatan serta kick of Rehabitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN.

Di Tabalong kegiatan penanaman yang juga mendukung Gerakan Revolusi Hijau ini dilaksanakan melibatkan pemerintahan, perusahaan, organisasi dan juga masyarakat.

Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, Zainal Abidin, menyampaikan, lokasi penanaman ada yang dilakukan di tempat umum dan juga area perusahaan. “Total ada enam lokasi yang hari ini ikut melaksanakan penanaman pohon,” kata Zainal.

Untuk jajaran Pemkab Tabalong melaksanakan penanaman pohon di area eks TPA Maburai, kecamatan Murung Pudak. Ada sekitar 150 pohon yang ditanam dengan melibatkan forkopimda, TNI, Polri, sekolah, pramuka, lapas, pengelola TPS3R dan lainnya.

Kemudian di kawasan Gunung Batu Jln Yani, Mabuun, kecamatan Murung Pudak, penanaman dilakukan KPH Tabalong bersama masyarakat. “Di lokasi ini kami tanam 250 pohon jenis sengon dan MPTS. Serta di belakang rumah sakit lama KPH bersama LSM Kajian Pembangunan Tabalong menanam 150 pohon MPTS,” ujar Zainal.

Lokasi lainnya, penanaman dari PT Astra Agro Lestari I Tabalong sebanyak 300 batang jenis MPTS dengan lokasi penanaman Komplek Pabrik PT AAL I Desa Hayup Kecamatan Haruai. Juga ada di area PT Adaro dan PT TPI yang masing-masing menanam 10 pohon.

bp 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *