Sekretaris LBH IWO Pimpin Forkan DKI

  • Whatsapp

Jakarta – Shouw Tophan, SH, CM yang saat ini menjabat Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO, telah dilantik sebagai Ketua Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Forkan) DKI Jakarta pada Kamis (8/4).

Selain Tophan, Bendahara LBH IWO Jamhari Kusnadi, SH, SE juga turut dilantik sebagai bendahara Forkan DKI Jakarta.

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum Forkan Jefri Tambayong dan dihadiri oleh perwakilan Kapolda Metro Jaya, Kepala BNN, IWO, LBH IWO dan unsur organisasi masyarakat sejalan mendukung pemerintah dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

“Semoga keberadaan DPD Fokan DKI Jakarta yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam upaya P4GN mampu menjawab harapan masyarakat Jakarta akan adanya kerka nyata, cerdas, produktif….dalam mengatasi pekerjaan besar bernama bahaya narkoba,” kata Tophan saat memberikan sambutan sesaat setelah dilantik.

Fokan yang telah berusia delapan tahun beranggotakan hampir 70 ormas, di antaranya Granat dan GMDM, yang mendukung upaya pemerintah P4GN.

Ketua Umum Fokan dalam sambutannya menyatakan, setidaknya ada sekitar 1 juta pecandu narkoba di DKI Jakarta.

“Satu juta bukan jumlah sedikit, itu _lost generation_,” ujar Jefri Tambayong.

Karena itu, Jefri berharap DPD Fokan DKI Jakarta yang dikomandani Shouw Tophan, sebagai sukarelawan harus menunjukkan karya nyata.

“Biar acara ini bukan hanya seremonial, tapi kiya berkomitment untuk menciptakan Jakarta bersinar menuju Indonesia bersinar,” ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sumber:  www.radarnusantara.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *