Warga Pulau Hanaut Geram, PLN Sering Padam Berhari Hari

  • Whatsapp
Beginilah warga ketika lampu PLN Padam, untuk mengeces Handphone ramai ramai hidupkan ginset saat beraktivitas di kantor. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Seringnya padam lampu PLN tanpa terjadwal membuat warga Kecamatan, Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit menjadi geram kesal. Padamnya lampu tersebut bukannya hitungan jam akan tetapi berhari hari, disamping itu juga aktivitas di kantor dan sekolah yang memerlukan listrik terganggu.

Dari pengakuan salah seorang warga Indra di Kecamatan, Pulau Hanaut Jum,at (9-04-2021) ketika dikonfirmasi oleh infobanua Sampit, menyebutkan padamnya lampu PLN seperti ini sudah tidak terhitung lagi selama bertahun tahun alasan petugas PLN yang berada di Bapinang selalu mengatakan gangguan pohon yang terkena jaringan PLN kalau tidak ada binatang yang menyangkut ke jaringan.

“Kalau mereka mengatakan pohon ada yang melintang kejaringan, kenapa selama ini bertahun tahun ngga dipotong paling tidak mereka tahu mana yang mengganggu atau tidak.” Ungkapnya

Ditempat terpisah Plt Camat Pulau Hanaut, Sufiansyah berharap menghadapi ataupun menjelang Bulan suci Ramadhan, agar ULP PLN Sampit, benar benar bekerja keras dalam hal gangguan penerangan khususnya di Kecamatan Pulau Hanaut. Saat bulan suci Ramadhan tentunya masyarakat yang beragama muslim melaksanakan sholat Tarawih dan masyarakat tidak terganggu dengan padamnya lampu PLN.

“Saya berharap pada bulan suci Ramadhan masyarakat tidak merasa terganggu melaksanakan sholat Tarawih dengan padamnya lampu PLN.”Harap Plt Camat yang baru beberapa hari serah terima jabatan ini.

Menanggapi sering terjadinya gangguan lampu PLN  untuk wilayah Bapinang, Kecamatan Pulau Hanaut, Kepala PT . PLN ( Persero) Unit Layanan Pelanggan Sampit, yang menurut informasi di dapat infobanua bahwa sudah ada pergantian.

Namun infobanua kembali mencoba menghubungi pihal PLN Sampit, Mukhil melalui elpon selularnya (WhatsApp) di jawab bukan wewenangnya untuk menjawab. Ketika dihubungi infobanua lewat telpon langsung Mukhil ditolak oleh yang bersangkutan padahal infobanua hanya sekedar ingin meminta telpon Kepala PLN yang baru untuk konfirmasi sering padamnya lampu di wilayah Bapinang, Kecamatan Pulau Hanaut.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *