BPBD Kab.Bliitar, Catat Kerusakan Akibat Gempa Bumi

  • Whatsapp
Atap Kantor DPRD Kabupaten Blitar, sempat terkelupas.

Blitar, Infobanua.co.id – Blitar Raya terkena imbas goncangan Gempa Bumi di Barat Daya Kabupaten Malang dengan kekuatan, magnitudo 6,7 SR, pada pukul 14.00 WIB, Sabtu 10-04-2021.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar telah mencatat sejumlah bangunan rusak ringan sampai rusak berat yang terdapat di lima Kecamatan akibat gempa bumi, pada Sabtu siang ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, mengatakan bahwa, data awal yang diterima, ada sejumlah bangunan rusak di Kecamatan Binangun, Kecamatan Wates, Kecamatan Kesamben, Kecamatan Wlingi dan Kecamatan Sutojayan.

“Untuk yang di Kecamatan Binangun, bangunan Kantor Kecamatan di laporkan rusak, selanjutnya di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, sejumlah rumah juga mengalami kerusakan akibat gempa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, kepada awak media.

Menurut Cholik, bahwa sampai saat ini BPBD masih melakukan peninjauan langsung ke daerah yang dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

“Selain itu, kami juga masih menunggu informasi dan laporan resmi dari masing-masing Camat,” jlentrehnya.

Selanjutnya Cholik berharap agar warga masyarakat tidak langsung percaya dengan informasi yang beredar di media sosial, sebelum ada informasi resmi dari pihak terkait.

“Kami berharap kepada semua warga masyararakat untuk tetap tenang dan jangan percaya dengan infomasi yang beredar di media sosial, sebelum ada informasi resmi dari Pemerintah,” pungkasnya. (Eko.B). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *