Gelar Bintek Terkait Aplikasi Arkas Versi 3.0 Bos 2021 Bagi Tim Bos/ Operator Sekolah

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Kepal gambara Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Hj. A. Syamsiar S. Sos. M.Si. membuka Bimbingan Tekhnis (Bintek ) terkait Penginputan Aplikasi Rencana Kengiatan tentang Anggaran Sekolah (Arkes) Versi 3.0 Bos tahun 2021 Bagi Tim Bos Sekolah / Operator Sekolah.

Bintek yang merupakan program K3S Kabupaten dengan Ketua K3S 27 Kecamatan berlangsung di gedung hotel Sarlim ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 08 – 12 April 2021 yang di ikuti kurang lebih 660an sekolah SD dari 27 Kecamatan .

Menurut Suardi SPd Sekretaris K3S Kabupaten mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar setiap perwakilan kepala sekolah dalam meni K3S supaya cepat mengirim dan mengetahui bagaimana cara download aplikasi , , mengimput aplikasi ke halaman Mendikbud .
“Karena aplikasi Arkas 2021 ini merupakan kebutuhan sekolah dan baru, apalagi untuk SD masih kurang mengirim dipusat aplikasinya , maka dengan aplikasi Askar ini dapat membantu setiap perwakilan kepala sekola dalam mini K3S bisa cepat mengetahui bagaimana cara download aplikasi , input aplikasi ke halaman Mendikbud ” Ucap Suardi saat di temui di hotel Sarlim

Adapun pesertanya menurut Suardi adalah tim manajemen Bos Sekolah dalam hal ini kepala sekolah, bendahara ,ketua komite karena ini manajemen infomasi online yang berhubungan tik k triknya terkadang kepala sekolah mengikutkan operator sekolahnya dengan tujuan supaya cepat pengimputannya

Sebagai Pemateri adalah Nursalam SPd.MPd selaku Tim Manajemen Bos Tingkat Kabupaten , Nursalam Spd.MPd, selaku ketua Manajemen , H.
Mustamin S. Sos selaku pengelola dana bos .

Bintek ini bagi peserta dibebankan biaya sebesar Rp. 100.000 per peserta dan sistem di bagi sesi di hari pertama di bagi 3 sesi, dengan 6 kecamatan setiap sesi 2 kecamatan seterusnya hal ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan , kemudian kecamatan yang banyak siswanya digabung dengan kecamatan yang kurang sekolahnya agar seimbang untuk jaga protokol kesehatan

“Karena aplikasi Arkas baru ada tahun ini, jadi apa apa yang kita mau rencana belanjakan Dana Bos dalam satu tahun harus di kirim dulu ke pusat bedanya tahun lalu hanya sampai di tim kabupaten di stor RKSnya sekarang di stor ke pusat (.Online)

Suardi SPd berharap bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan ini semua sekolah sudah matang dan mantap serta bisa mengirim aplikasi itu ke pusat dengan benar dan tepat waktu( A. Ida )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *