Melalui Musda Ke X, Peran Pengurus MUI Bagaikan Tiga Warisan Yang Harus Di Jaga

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalsel di hotel berbintang, Jumat (9/4).

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan Musda X tersebut di hadiri Wakil Ketua Umum MUI Pusat KH Dr Marsudi Syuhud bersama Ketua MUI Provinsi Kalsel, KH Husin Naparin.

Selain, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, Kakanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi dan sejumlah perwakilan Forkopimda Kalsel lainnya juga hadir dalam agenda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Safrizal mengingatkan MUI memiliki peran penting dalam membantu pemerintah membina dan mempersatukan semua umat untuk terus damai.

“Fungsi majelis ulama di samping memberikan fatwa dan petunjuk arahan.
Selama ini juga terus membina umat membantu dalam menyelesaikan perselisihan,” ucapnya.

Selain itu, peran MUI di masa pandemi Covid-19 juga cukup membatu Pemerintah Provinsi Kalsel dalam memberikan edukasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami minta Majelis Ulama Indonesia ikut membantu pemerintah mensosialisasikan penegakan prokes supaya kita selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Pusat, KH Dr Marsudi Syuhud menuturkan bahwa peranan pengurus MUI bagaikan penjaga warisan. Baik itu warisan agama maupun warisan untuk negara dan bangsa.

“Sebagaimana tiga warisan ini adalah perintah dari Allah bahwa kita harus  menjaga sebaik-baiknya,” Pungkasnya.

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *