Sekda Banjar Lakukan Penanaman Serentak Satu Juta Pohon Se-Kalsel

  • Whatsapp
Martapura, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Mukhtarom mengikuti kegiatan Kick Off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) sekaligus Penanaman Serentak 1 juta Pohon Se Kalimantan Selatan secara daring di Taman Demang Lehman Indrasari Martapura , Jum’at (9/4/2021).
Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Kasat Sabhara Polres Banjar Avan Suligi , Kepala Dinas Kominfo Statistik Persandian Aidil Basith, Kepala Dinas Perikanan Riza Dauly, Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar, Tokoh Masyarakat, Himpunan Pensiunan Kehutanan, Forum Revolusi Hijau, KPH Kayutangi, Pramuka dan Masyarakat.
Dalam keterangannya Sekda Banjar HM Hilman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Rehabilitasi hutan dan lahan yang dilaksanakan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Guntung Damar Banjarbaru, yang dilakasanaka serentak diseluruh Kabupaten/ Kota, Se Kalimantan Selatan secara daring.
“Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal ini ikut mensupport apa yang telah diprakarsai oleh Pj. Gubernur Kalsel Syafrizal ZA, yakni melakukan penanaman serentak Sejuta Pohon Se Kalsel. Termasuk dalam gerakan Revolusi Hijau yang digalakkan Pemprov Kalsel. Semoga upaya ikhtiar kita bersama bisa menghasilkan perubahan yang signifikan kedepannya,” katanya .
Sekda Banjar juga menambahkan, Penanaman Serentak sejuta pohon ini bertujuan selain sebagai upaya melestarikan lingkungan, hutan dan salah satu upaya meminimalisir dampak bencana alam seperti banjir .
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penanaman serentak bibit pohon oleh Sekda Banjar diikuti Forkopimda Banjar besertatamu undangan.
Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *