Partai Nusantara Gelar Kongres Pertama di Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, infobanua.co.id – Partai Nusantara menggelar kongres pertama untuk memenuhi persyaratan sebagai partai politik dalam upaya memperoleh SK Kemenkumham, yang berlangsung di auditorium DPP PN, Tebet Utara, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/4/2021).

Ketua Umum DPP Partai Nusantara Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn, mengatakan Kongres Partai Nusantara untuk memenuhi persyaratan sebagai partai politik dalam upaya memperoleh SK Kemenkumham.

”Agenda kongres selain menetapkan Ketua Umum juga menetapkan AD/ART sementara, yang akan dibahas kemudian setelah mendapatkan SK Kemenkumham. Kongres dilaksanakan secara vaktual dan zoom serta tetap mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku karena situasi covid dan mendekati bulan suci ramadhan, maka tidak semua para ketua DPD dapat hadir semua pada acara kongres tersebut,” ujarnya.

Suriyanto mengungkapkan, dengan terlaksananya kongres tersebut, yang dilaksanakan untuk memenuhi persyaratan verifikasi agar mendapatkan SK Kemenkumham yang menjadi harapan semua seluruh kader Partai Nusantara, sehingga dapat lolos menjadi peserta pemilu di 2024. Tentunya, semuanya harus diperjuangkan dengan kerja keras bersama dengan kesetaraan dan kebersamaan serta persaudaraan.

“Saya berharap seluruh jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga daerah dapat melaksanakan dan menjalankan roda partai berdasarkan anggaran dasar yang yang telah disepakati. Setelah seluruh pengurus dan pendiri partai Nusantara bersepakat pada kongres DPP Partai Nusantara beserta seluruh jajaran pengurus daerah segera melanjutkan agenda kerja partai. Mengadakan deklarasi Nasional yang akan kita rencanakan di akhir bulan Juni atau Juli mendatang,” jelasnnya.

”Di dalam deklarasi nasional tersebut kita juga akan mengadakan Rapim untuk menyusun garis garis haluan Partai Nusantara yaitu ART yang nantinya akan dibahas diperdalam oleh daerah masing-masing pada kerja partai, selanjutnya yaitu pelantikan dewan pimpinan daerah Partai Nusantara, DPP- DPC berikut Rakerda/ Rakercam,” jelasnya .

Ketum juga menyampaikan setelah itu selesai target di bulan Desember sudah melaksanakan Rapimnas untuk membakukan AD/ ART Partai.

”Setelah itu baru kita adakan kongres khusus yg disepakati oleh seluruh pendiri partai disepakati oleh ketua umum, ketua dewan pembina maka kita akan melaksanakan kongres khusus untuk mengesahkan AD/ART sebagai UU Partai Nusantara yang dijalankan bersama-sama dari tingkat pusat hingga daerah,” paparnya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nusantarsa dan Ketua Panitia Kongres I Ir. Kardi Mikael HS.,MSi mengatakan, dalam kongres ke I ini, agenda acaranya pengenalan partai seluruh Indonesia, Semua pengurus dan Anggota dari DPP ,DPD dan DPC seluruh Indonesia yang di aksanakan secara langsung dan virtual zoom.

”Yang bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) adalah Tuti Warepi. Sekretaris OC-nya Lukman S.E, Steering Committee Risno Mukaram dan Seketarisnya Dr.Afrizal Tanjung. Dalam agenda kongres adalah dalam rangka memenuhi verifikasi Kumham dalam sisi a dministrasi, pengurus DPD kita sudah memenuhi 100 persen dan pengurus DPC sudah memenuhi sesuai dengan Undang-Undang No 8 sehingga kita perlu penguatan AD/ART dan pengesahan ketua umum,” jelas Mikael.

Mikael menyebut, yang hadir lewat rapat virtual metting, kehadiran DPD disini sudah 50 persen +1 yang hadir sudah dapat memutuskan hasil keputusan ini.

”Karena 50 persen +1 sudah sah menurut anggaran dasar sudah dan mutlak menjadi rekomendasi final sebagai kongres. Setelah selesai seluruh prosesi kongres kami segera menjalankan agenda partai Nusantara untuk kedepannya lebih maju,” tutupnya.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *