Polres Sintang Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

  • Whatsapp

Sintang, infobanua.co.id – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Polres Sintang tepat hari ini Senin (12/4) pagi bertempat di Halaman Mapolres Sintang menggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2021 yang merupakan agenda tahunan dalam menyambut Ramadhan.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, S.H, S.I.K serta turut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sintang, Dandim 1205 Sintang, Dandenpom Sintang dan Kabid BPBD serta diikuti juga oleh personil dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Organisasi Mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, S.H, S.I.K.

Apel gelar pasukan ini sendiri dilakukan untuk mengecek kesiapan personil selanjutnya operasi yang digelar selama 14 hari kedepan tersebut juga ditujukan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Kabupaten Sintang dalam berkendara yang mana terhitung dari tanggal 12 April hingga 25 April.

Dalam amanat Kapolda Kalbar yang dibacakan oleh Wakapolres Sintang Kompol Alber mengungkapkan bahwa Operasi ini selain melakukan penertiban lalu lintas juga akan melakukan penertiban Protokol Kesehatan Covid-19 kepada pengendara yang ditemui masih belum mengindahkan Protokol saat berkendara.

“Operasi Keselamatan Kapuas 2021 ini kami punya dua agenda, satu penertiban lalu lintas dan satunya lagi penertiban pada pengguna jalan yang masih tidak mengindahkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang mana ini kita lakukan guna menekan penyebaran virus tersebut karena kita ketahui bersama Sintang kembali memasuki Zona Merah sehingga ini menjadi kekhawatiran tersendiri” Jelas Alber.

“Tentunya di bulan Ramadhan nanti kita sudah perkirakan pasti akan ada peningkatan dalam aktifitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19 sehingga tugas kita disini untuk mengantisipasi hal – hal tersebut” Tambahnya.

Dirinya berharap memasuki bulan Suci Ramadhan ini masyarakat bisa mengurangi aktifitas-aktifitas seperti hanya buka bersama (ngabuburit) maupun kegiatan masyarakat lain yang sifatnya memicu kerumunan pungkas alber ( ysi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *