Rutan Kelas Iib Kuala Kapuas Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Mengingat masih tingginya sebaran covid-19 di Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Rutan kelas II-B Kuala Kapuas yang dihuni 308 orang warga binaan memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan Rutan, termasuk kesetiap orang yang hendak melakukan kunjungan minimal melalui tes atau pengukuran suhu badan.

Ka. Rutan melalui Penelaah Status Warga Binaan, Alif di dampingi Perawat Kesehatan Rutan, Patrycia, kepada infobanua.co.id mengatakan,” Selain penerapan prokes lazimnya¬† seperti keharusan memakai masker dan jaga jarak, kita juga melakukan evaluasi kesehatan warga binaan secara rutin dan kepada mereka kita memberikan obat dan Vitamin”

Kepada warga binaan yang baru masuk, kita lakukan rapid Test dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan selama empat belas hari tersebut kita lakukan pemeriksaan serta evaluasi kesehatan setiap hari,” Timpal Perawat kesehatan Rutan Kuala Kapuas, Patrycia”

Kegiatan kegiatan seperti pelatihan keterampilan jahit menjahit untuk warga binaan perempuan dan budidaya jamur dan ikan untuk warga binaan laki laki tetap kita laksanakan dengan tetap memperhatikan prokes. Pelatihan keterampilan ini dipandang sangat penting karena hal tersebut diharapkan bisa bekal untuk kemandirian mereka setelah bebas nanti. Tegas Alif di ujung perbincangan dengan infobanua.co.id ”¬† (Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *