Terbitkan Seruan Bersama Ramadhan 1442, Pemkab Tabalong dan MUI Imbau Prokes

  • Whatsapp

TANJUNG-Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tabalong, menerbitkan seruan bersama.

Seruan bersama ini ditandatangani langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Ketua MUI Tabalong H Sabilarrusdi.

Dalam seruan tersebut ada 11 poin yang disampaikan kepada masyarakat, baik terkait pelaksanaan ibadah maupun kegiatan lainnya.

Ketua MUI Tabalong H Sabilarrusdi, Senin (12/4/2021) membenarkan telah dibuatnya seruan bersama terkait Ramadan 2021.

“Seruan ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tabalong,” katanya.

Disampaikannnya, dalam seruan itu selain tentang pelaksanaan puasa dan zakat, juga disampaikan agar semua pihak tetap bisa mendukung upaya pencegahan penyebatan Covid-19.

Seperti tetap menggunakan makser, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan lebih banyak berkegiatan di rumah.

Poin lainnya juga ada mengingatkan kepada rumah makan, restoran, warung makan minum dan sejenisnya agar tidak buka di siang hari.

Kemudian tidak menjual, menyimpan serta membunyikan petasan, meriam, kembang api atau sejenisnya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dan tindak kejahatan lainnya.

Para pedagang juga agar menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok sehari-hari dan keperluan lain, khususnya di bulan suci Ramadan, lebih-lebih menjelang hari raya Idul Fitri.

Lalu juga ada disampaikan bagi pengelola radio swasta, masjid serta langgar agar menyesuaikan waktu berbuka puasa dan imsakiyah yang dikeluarkan Kantor Kemenag Tabalong.

“Kepada anak-anak pelajar agar mengonsentrasikan kepada pelajarannya dengan mengikuti kebijakan dari pemerintah daerah dan orangtua agar dapat mengawasi anak-anaknya dengan baik,” katanya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *