Bupati Balangan Keluarkan Surat Edaran Jam Kerja Bagi ASN di Masa Ramadhan 1442 H

  • Whatsapp

PARINGIN- Memasuki bulan ramadhan, Bupati Balangan, Abdul Hadi keluarkan surat edaran mengenai jam kerja ASN di Kabupaten Balangan

Surat edaran bernomor 060/070/ORG/2021 tersebut tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan 1442 H bagi Pegawai ASN di lingkungan Pemkab Balangan.

Adapun isinya yakni memperhatikan laporan dari Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan yang saat ini kondisi dalam zona hijau, maka untuk pelaksanaan tugas dari tempat tinggal (Work From Home ) ditiadakan dengan tetap menunggu pertimbangan kondisi selanjutnya.

Kemudian, jam kerja ASN pada bulan ramadhan 1442 H ditetapkan pada SKPD yang memberlakukan lima hari kerja, yakni Senin sampai Kamis jam kerja pukul 08.00 hingga 15.30 wita. Sedangkan untuk hari Jumat pukul 08.00 sampai dengan 11.00 wita.

Sementara bagi SKPD atau unit kerja mandiri yang memberlakukan enam hari kerja, pada Senin hingga Kamis sejak pukul 08.00 hingga 14.30 wita, Sedangkan hari Jumat masuk pada pukul 08.00 wita hingga 11.00 wita. Kemudian Hari Sabtu pukul 08.00 sampai 12.00 wita.

Jumlah jam kerja bagi SKPD yang melaksanakan lima hari kerja dan enam hari kerja selama bulan ramadhan harus memenuhi ketentuan 32,5 jam per minggu.

Selain itu, pembina kepegawaian pada masing-masing SKPD agar memastikan tercapainya kinerja pemerintahan dan tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik di SKPD.

Dalam surat edaran itu pula dituliskan selama bulan ramadhan, tetap dilakukan apel pagi dan masuk kantor tetap dilaksanakan pada pukul 08.00 wita. Sedangkan senam jasmani pada hari Jumat ditiadakan.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (13/4/2021), Kabag Organisasi Pemkab Balangan, Hj Ernawati menerangkan, SKPD atau unit kerja mandiri di Kabupaten Balangan yang jam kerjanya enam hari kerja yakni Puskesmas. Sehingga pelayanan masyarakat pada bidang kesehatan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

PIhaknya juga tetap melaksanakan apel pagi karena kegiatan tersebut dianggap ringan sekaligus sebagai kesempatan untuk menyampaikan arahan kepada seluruh pegawai.

Sedangkan untuk WFH ujar Erna, pihaknya pun mengikuti aturan yang berlaku. Serta apabila nanti kondisi Kabupaten Balangan berganti zona ke arah Covid 19 yang dianggap tinggi, maka WFH pun akan kembali diberlakukan sesuai dengan surat edaran dari pemerintah.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/04/13/bupati-balangan-keluarkan-surat-edaran-jam-kerja-bagi-asn-di-masa-ramadhan-1442-h

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *