Bupati H Achmad Fikry Dukung Program Kerja Pengurus Muhammadiyah HSS

Kandangan, infobanua.co.id – Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten HSS  bersama Bupati HSS Drs H Achmad Fikry. Pertemuan juga membahas beberapa program kerja yang akan dilaksanakan Pengurus Muhammadiyah Kabupaten HSS pada tahun 2021. Kegiatan ini digelar di Aula Rakat Mufakat Setda Kabupaten HSS , Kota Kandangan, Kalimantan Selatan, Selasa (13/4/2021).

Ketua pengurus Muhammadiyah Kabupaten HSS , Zainuddin, menjelaskan program prioritas yang menjadi fokus Muhammadiyah, yakni bidang pendidikan dengan pembangunan SD Alam Muhammadiyah HSS yang terletak di Jalan Singakarsa, Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan. Selain itu, prioritas lainnya, yakni di bidang dakwah. Pada bidang dakwah ini, pihaknya melakukan pembangunan masjid di Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado.

 

Ketua Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten HSS, dr Didi Kurniadi, menjelaskan,  program prioritas ini merupakan bagian dari Kampung Berkemajuan.

“Jadi, tonggak pertama Kampung Berkemajuan ini adalah pembangunan masjid. Masjid ini akan jadi basecamp kami untuk melakukan kegiatan berikutnya. Program kami ini sudah berjalan 30 hingga 40 persen,” kata dr Didi Kurniadi..

 

Bupati HSS H Achmad Fikry mengharapkan kepada pengurus daerah Muhammadiyah, baik Lazismu, Pemuda Muhammadiyah, terus berpartisipasi memberikan kontribusi  demi kemajuan Kabupaten HSS. Bupati sangat mendukung program-program kerja yang dilaksanakan Pengurus Muhammadiyah Kabupaten HSS.

Dijelaskanya, Pemkab HSS memberikan dukungan terhadap kegiatan organisasi. Termasuk, organisasi Muhammadiyah dengan berbagai kegiatannya. Organisasi Muhammadiyah bisa memberi warna di Kabupaten HSS dalam berbagai kegiatan keagamaan. Khususnya, kegiatan yang terus mendukung program pemerintah di bidang pendidikan dan sosial.

Lah/IB