Gubernur Kalimantar Utara Sukses Bangun Sarana Pendidikan Tingkat Sma Di Nunukan

  • Whatsapp
Gubernur & Wakil Gubernur ketua DPRD Kaltara, Bupati Nunukan dan Ketua DPRD Nunukan pada Malam Rama Tama di Cafe & Resto sayn Depan Alun Alun Kota Nunukan.

Nunukan, infobanua.co.id – Kaltara beberapa hari yang lalu Gubernur & Wakil Gubernur mengagendakan mengelilingi kaltara serta melihat langsung kondisi wilayah perbatasan termasuk krayan yang infrastrukturnya belum memadai utamanya Infrastruktur Pembangunan Jalan masih status jalan Tanah ini menjadi perhatian kedua pemimpin kaltara.

Gubernur dan Wakil gubernur kaltara melakukan Tatap Muka dengan masyarakat krayan apalagi kunjungan pertama Gubernur & Wakil Gubernur Usai dilantik oleh Ir.Joko Widodo Presiden Republik Indonesia pada Pebruari 2021.

Gubernur Zainal Arifin Paliwang Mantab Kapolda Kaltara usai mengunjungi Krayan Langsung menuju Nunukan didampingi Oleh Yansen TP wakil Gubernur Kaltara serta Hj.Asmin Laura Hafid Bupati Nunukan serta sejumlah Pejabat penting kaltara dan Nunukan.

Setelah itu Gubernur mengunjungi beberapa titik jalan yang ada dinantikan yang akan ditingkatkan pembangunannya tahun 2022 insyak Allah akan kita bangun sesuai dengan anggaran yang ada.

Selain itu Rombongan Gubernur didampingi sejumlah pengusaha Nunukan H.Batto Tim sukses serta beberapa tim sukses Pemenang Zainal Yansen tahun selalu.

Gubernur Kaltara& Rombongan Melakuan ilaturahmi serta bertatap muka dengan masyarakat nunukan maupun dari Muspida berlangsung “di Cafe Sayn”, depan alun alun kota Nunukan.
perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai pemerintah provinsi kaltara
akan terus memperhatikan pembangunan pendidikan di kabupaten dan kota sebagai pilar Provinsi Kalimantan Utara, sehingga pada akhirnya Provinsi Kalimantan Utara melalui pembangunan pendidikannya betul-betul dapat menjadi rumah kita semua baik di daerah pedesaan, perbatasan, pesisir maupun perkotaan.

Gubernur menyampaikan dalam sambutan bahwa mari kita semua bersama-sama membangun desa menata Kota”.untuk kemajuan kalimantan utara tidak ada daerah yang semua harus dibangun Secara bertahap disesuaikan dengan Anggaran yang ada.

Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal A. Paliwang saat meresmikan penggunaan sarana dan prasarana pendidikan yang telah selesai pengerjaannya di SMAN 2 Nunukan, Sabtu, 10/04/202.

Tampak turut mendampingi Gubernur, Wakil Gubernur Yansen TP, Ketua DPRD Provinsi Norhayati Andris, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Menurut Gubernur, prasarana dan sarana pendidikan yang telah diselesaikan untuk SMA atau SMK antara lain laboratorium fisika, laboratorium kimia, perpustakaan sekolah, ruang kelas baru beserta perabotannya, dan pengadaan alat kesenian tradisional untuk sekolah serta rehabilitas ruang kelas.

Adapun pembangunan dan rehabilitas dilakukan pada SMA negeri dan swasta di Nunukan sebanyak 9 sekolah, diantaranya: 1.SMAN 1 2.Nunukan, 3.SMAN 2 Nunukan
4.SMAN 1 Sebuku, 5.SMAN 1 lumbis, 6.SMAN 1 Sebatik, 7.SMAN 1 Sebatik Tengah,
8.SMAS Katolik frateran Santo Gabriel Nunukan, 9.SMA Taruna Sebatik Utara
10. SMA Muhammadiyah Nunukan.

Dari sejumlah bangunan itu mulai dbangun tahun 2018-2020 dengan Sumber anggaran pembangunan ini bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Utara dan dana pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total mencapai, Rp 7.610.250.000.

Untuk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) pemerintah Provinsi juga sudah membangun 8 Ruang Praktik Siswa (RPS) dilengkap dengan peralatan pratikum kerjanya pada tempat SMK negeri dan swasta di Kabupaten Nunukan.

Pembangunan ruang praktik siswa dan perlengkapan Peralatannya dilakukan pada sekolah : SMKN 1 Sebatik barat, SMKN 1 tu Sei menggaris, SMKN 1 tulin onsoi, dan SMKS Nurul Iman Sebatik, anggaran pembangunan ini bersumber dari APBD provinsi dan dana pusat berupa dana alokasi khusus (dak) dengan total mencapai Rp. 22.290.507.508 .

Lanjut Gubernur bahwa Seiring dengan pembangunan sara dan prasarana tersebut, H.Zainal Arifin Paliwang Mantab Waka Polda Kaltara berharap semoga dengan pembangunan berbagai fasilitas sekolah ini kualitas proses dan hasil pembelajaran peserta didik meningkat sesuai dengan tuntutan perubahan dan kebutuhan dunia kerja.

“Gubernur berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru-guru agar betul-betul dapat memanfaatkan sarana prasarana ini demi kemajuan bangsa Indonesia kedepannya, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Nunukan perbatasan. Ujar Gubernur Kaltara (Yuspal/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *