Polres Blitar Kedepankan Kegiatan Preventif Dalam Operasi Keselamatan Semeru

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar menggelar operasi keselamatan semeru 2021, dan dalam operasi tersebut tetap mengedepankan kegiatan preventif dan mensosialisasikan larangan mudik tahun 2021.

Kapolres Blitar, melalui Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Putu Angga Feriyana, mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan operasi keselamatan semeru 2021 yang mulai digelar pada Senin 12 April sampai dengan Minggu 25 April 2021 mendatang, pihaknya tetap mengedepankan kegiatan preventif disertai dengan penindakan hukum secara selektif prioritas, untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas.

“Untuk sasaran pelaksanaan operasi keselamatan ini, kami tetap melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan penggunaan knalpot brong,” kata Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Putu Angga Feriyana, kepada awak media, Selasa 13-04-021.

Menurut Putu, tapi disisi lain, pihaknya juga melakukan penegakan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan mensosialisasikan himbauan pemerintah kepada warga masyarakat agar tidak mudik di lebaran tahun 2021 ini.

“Di hari pertama pelaksanaan operasi keselamatan semeru 2021, kami menemukan 24 pelanggaran lalulintas, seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu, pengendara dibawah umur dan kelengkapan dokumen berkendara,”.pungkasnya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *