Polresta Blitar, Larang Ronda Sahur Menggunakan Sound System

  • Whatsapp
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan.

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) melarang ronda sahur menggunakan sound system.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, mengatakan bahwa, untuk penertiban ronda sahur dengan sound system ini dilakukan, tidak lain hanya untuk menjaga kondisi aman diwilayah Blitar Kota, terlebih masih dalam situasi pandemi Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

“Selain itu kami juga mendapat laporan dari sejumlah warga masyarakat, yang merasa terganggu dengan ronda sahur menggunakan sound system pada tengah malam sekitar pukul 01.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB dinihari,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, kepada awak media, Selasa 13-04-2021.

Menurut Yudhi, bahwa penggunaan sound system dengan pengerahan massa yang banyak serta menimbulkan suara yg keras saat masa pandemi covid-19 tidak dibenarkan.

“Kami mengintruksikan kepada polsek jajaran di Polres Blitar Kota, untuk gencar patroli melakukan ronda sahur yang menggunakan sound system. Apabila di patroli itu menemukn warga masyarakat yang ronda menggunakan sound system akan dibubarkan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Yudhi menerangkan bahwa, pihaknya menghimbau agar warga masyarakat dapat ikut menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat ikut menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *