Angota DPRD Kuka A .Yani Pertanyakan Working Paper PPLB PT MHU Dan PT Budi Duta

  • Whatsapp

Kukar, Infobanua.co.id –  Angota DPRD Kukar dari fraksi PDIP .A.Yani  dari komisi lll DPRD  kabupaten Kutai Kertanegara waktu diruang rapat  komisi lll DPRD Kukar yang dihadirin oleh instasi perintahkan OPD  yang berwenang dari kabupaten Kukar maupun OPD propinsi  kalimatan timur  mempertanyakan kepada pihak dua menejemen Perusahaan PT MHU dan PT.Budi duta (BD)  mengenai working paper dan PPLB PT MHU dan PT BUDi DUTA (BD)yang selama ini menambang batu bara diwilayah kecamatan loakulu kabupaten Kutai Kertanegara. sebelumnya lokasi  itu tersebut ijin   perkebunan. tiba tiba dialih fungsikan  menjadi kosensi tambang batu bara.

sempat Angota DPRD Kutai Kertanegara  dari fraksi PDIP A.Yani minta buktinya .PPLB(perancanaan pengunaan lahan yang merupakan pada proses partisipasif metode pengunaan pemetaan partisipasif dan perancanaan tata guna lahan  diwilayah, jembayan tengah,jembayan dalam,sungai payang kecamatan loakulu kabupaten Kutai Kertanegara propinsi kalimatan timur.

Kerena perusahaan tersebut telah melakukan menyerobot lahan pertanian sepertinya tanam tumbuh masyarakat  tanpa ada musyawarah kepada pemilik lahan dan pemilik tanam tumbuh . tidak ada pertimbangan hukum maupun pertimbangan rasa kemanuasiaan lansung  main gusur .

Bagainana  nasip masyarakat yang merasa dirugikan hak hak hasil  pertanian terancam  apa lagi saat -saat pahit ,getirnya  dilanda musibah  wabah virus korona  yang mematikan terancam nyawah manusia ,tidak bisa kemana mana ekonomi juga ikut terancam ,ditambah lagi hasil kebun digusur jelas masyarakat marah. Sudah bertahun tahun   berusaha berkebun, peras keringat ,tenaga, biaya ,setelah itu dari pihak menejemen perusahan main gusur.

Begitupum Samsul Arjani Sapaan (tikong)  pihak perusahaan seperti peremanisme setelah digusur baru  lakukan penawaran.samsul Arjani Sapaan  (tikong,)apa bila dari pihak PT,MHU dan PT.BUDI DUTA (BD) tidak ada penyelesaian  akan dilaporkan kepusat. Sebelum ada penyelesaian tidak boleh  melakukan kegiatan dilokasi yang masih sengketa tersebut. dari wartawan sempat petik kata Samsul Arjali sapaan (tikong)katanya   kami Masih ada  presiden Jokowi yang selalu memihak rakyat kecil  saat diruang rapat diDPRD,Kukar semua intasi terkait diruang rapat  DPRD Kutai Kertanegara dan juga dari OPD terkait kabupaten dan propinsi kalimatan timur mendengarnya .

DanMasyarakat sedikit puas rapat Hari ini mengenai ganti rugi tanam tumbuh sedikit ada kemajuan . Menurut A. Yani Angota DPRD dari fraksi PDIP kepada wartawan semoga Pihak menejemen perusaan mempunyai niat baik untuk penyelesaian supaya tidak ada timbul hal hal yang tidak dinginkan kerena kita dikaktim harus memberikan contoh yang baik kerena program presiden Jokowi pemindahan ibu kota baru kekaltim kita sebagai tuan rumah sambut dgn ramah lingkungan dan kita harus siap segalanya  ujarnya .din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *