Bulan Suci Ramadan Pemkab HSS Berikan Bantuan Lansia Asuh

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, membagikan bantuan kepada Lansia asuh . Lansia asuh yang mendapat bantuan, yakni Rumsah, warga Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang. Bahkan dikunjungi Bupati HSS H Achmad Fikry dan Kepala Dinas Sosial Nordiansyah.

Rumsah merupakan lansia yang tinggal sendiri tanpa keluarga. Dia merupakan lansia yang mendapat perhatian Pemkab HSS melalui Program Lansia Asuh.

Program Lansia Asuh ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan kasih sayang kepada para lansia khususnya mereka yang hidup sendiri, jauh dari keluarga, sehingga mendapat perhatian di masa tuanya. Rumsah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial sebesar Rp 900.000 untuk keperluan hidup selama empat bulan.

 

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, kunjungan kali ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk memenuhi keperluan para lansia menjelang Ramadan 1442 H. Total ada 167 Lansia asuh  yang. Pihaknya juga dirangkai dengan penyerahan bantuan jaminan hidup dari Dinas Sosial selama empat bulan.

“Mudah- mudahan di bulan Ramadhan, para Lansia asuh kita lebih nyaman. Apalagi Ibu Rumsah ini warga yang terhenti program bantuan karena validasi data.  Semoga Lansia asuh  di bulan Ramadhan bisa menjalankan ibadah dengan baik.,” harapnya.

Sementara, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengunjungi Aji yang merupakan Lansia asuh pihaknya, di Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung. Lansia itu pun merasa bahagia karena mendapat bantuan tersebut.

Lah/IB