Iher Tanggapi, Laporan pencemaran Nama baik oleh Jamilah ke kapolres Barut

  • Whatsapp

Muara Teweh,infobanua.co.id – Terkait pelaporan pencemaran nama baik oleh Jamilah Anggota DPRD Barito Utara (Barut) yang diberitakan beberapa media online. Ditanggapi santai oleh Iher selaku warga Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara.

Saya dilaporkan ke polres Barut tentang pencemaran nama baik anggota DPRD bernama Jamilah, Dia keberatan disebut telah menjual tanah di Desa Karendan.

” Saya tegaskan memang betul Jalimah tidak merugikan warga akan tetapi negara yang di rugikan. Saya minta polisi untuk mengusut semua yang terlibat, sebagaimana komitmen Kapolri untuk menumpas mafia tanah,” papar Iher, Selasa (13/4/2021).

Ditambahkannya bahwa kawasan hutan yang di jual Jamilah itu masuk dalam kawasan Hutan Produksi (HP) PT.WIKi dan letaknya di atas KM 95-100.

“Saya siap membuktikan kebenaran surat keterangan yang dikeluarkan oleh kepala Desa Karendan di KM 90. Lahan tersebut di atas Km 95 bahkan bisa lebih, jadi substansi saya telah mencemarkan

” Kalau dia menyatakan telah membeli lahan milik warga tolong tunjukan surat kepemilikan tanah yang dimaksud, sepengetahuan saya lahan yang masuk wilayah hutan produksi tidak boleh di buat surat keterangan tanah,” ujarnya.

Harapan saya kasus ini agar di buka secara transparan dan meminta polisi untuk bisa adil dalam melakukan penyelidikan. Saya serius menyampaikan hal ini dengan penegak hukum.ungkapnya. (peli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *