Ketua Yayasan As’adiyah Ahsanu Mala Akan Bangun Pondok Pesantren di Desa Salino

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Ketua Yayasan As’adiyah Ahsanu Mala, Ustadz Muhammad Amrullah akan bangun Pondok Pesantren di Desa Salino kecamatan Pulaulaut Tengah kabupaten Kotabaru kalsel.

Rencana pembangunan Pondok Pesantren yang direncanakan akan di bangun di Desa Salino ini bersekala besar atau nasional.

Ustadz Muhammad Amrullah mengatakan pada media ini, insya allah yayasan As’adiayah Ahsanu Amala akan mendirikan pindok pesantren bersekala besar dengan luasan areal lahan seluas 50 hektar di Desa Salino.

Pimpinan yayasan yang ada di Desa Salino ini menuturkan”, rencana Pondok Pesantren As’adiyah Ahsanu Amala sendiri setelah berdiri nanti, para santri selain belajar ilmu agama dan mengaji, Ponpes ini juga akan mengajarkan para santri dibekali dengan bidang ilmu pertanian, perkebunan, perikanan dan juga peternakan, ujarnya Senin (12/4/21) kemarin.

Diterangkannya lebih lanjut, bahwa podok pesantren As’adiyah Ahsanu Amala sebenarnya sudah ada tujuh tahun berdiri di Desa Salino kecamatan Pulaulaut Tengah.

Pondok Pesantren tersebut telah mengajarkan para santrinya dengan ilmu tahfizul Qur’an dan MDA.

“dimana Pondok Pesantren As’adiyah Ahsanu Amala ini adalah Pondok Pesantren cabang pertama yang ada di kalsel yaitu terletak di Desa Salino Kecamatan Pulaulaut Tengah kabupaten Kotabaru.

Namun sebelumnya dalam dua tahun ini sudah ada berdiri Madrasyah Tsanawiyah sederajat sekolah menengah dengan jumlah santri 100 orang.

Ustadz Muhammad Amrullah menambambahkan,” rencana pembangunan Ponpes ini berawal pernah datangnya seorang kyai atau seorang ulama dari sulewesi yaitu K.H Muhammad Amin.

Dimana K.H Muhammad Amin pernah menetap di Desa Salino ini dengan mengajarkan ilmu ilmu agama di Dini,” ungkap Ustadz Amrullah.

Maka, dari beliaulah saya termotipasi untuk membangun sebuah Pondok Pesantren bernama Ponpes As’adiyah Ahsanu Mala, dan mungkin juga kedepannya insya allah akan berdiri perguruan tinggi di wilayah ini.

Dengan atas Ridhonya Allah saya ucapkan bismillah mudah mudahan Pondok Pesantren As’adiyah Ahsanu Mala di Desa Salino ini dapat berdiri secepatnya dengan luasan areal lahan 50 hektar yang sudah tersedia,” tutur Ustadz Muhammad Amrullah.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *