Pengendara Mengeluh : Perbaikan Jembatan Kayu Tanam Dampak Dari Kemacetan Panjang

  • Whatsapp

Padang Pariaman ( Sumbar ) Infobanua.co.id – Perbaikan Jembatan di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam di Kabupaten Padang Pariaman menjadi penyebab tersendatnya arus lalu lintas Padang – Bukitinggi. Sehingga terjadi penyempitan jalan. yang semula jalannya besar, ketika di lokasi terjadi penyempitan dilokasi pekerjaan dan para pengedara terpaksa melewati jembatan darurat (bailey) dengan kehati – hatian. Selasa,13 April 2021.

Akibat penyempitan jalan, saat volume kendaraan meningkat maka menimbulkan antrean panjang kendaraan karena tutup buka lajur.

Lalu lintas di jalan utama Padang-Bukittinggi macet parah hingga sore hari sampai malam. Kemacetan terjadi karena diberlakukannya buka tutup arus diakibatkan adanya pengerjaan jembatan di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Seperti diketahui, penanganan jembatan rusak itu membuat polisi dan warga sekitar ikut membantu menerapkan sistem buka tutup sejak beberapa hari belakangan. Kondisi itu membuat antrean kendaraan mengular beberapa kilometer. Antrean kendaraan dari arah Padang menuju Bukittinggi sudah terjadi sejak siang hingga malam hari.

Banyak pengguna jalan yang mengeluhkan dan merasa dirugikan atas kejadian ini terutama yang memakai kendaraan Mobil roda empat dan enam karena untuk keluar dari kemacetan panjang ini membutuhkan waktu berjam-jam.

Seperti yang disampaikan, Datuak Maruhun, seorang pedagang yang akan membawa barang dagangannya ke Pekanbaru, Riau, ia mengaku mengalami kerugian atas kejadian ini.

“Saya sangat merugi karena barang dagangan yang saya bawa sesampai di Pekanbaru ( Riau ) terlambat, karena keterlambatan datang sampai nya di penampunggan”. Terang Maruhun bernada kesal.

Saat di Komfirmasi Pejabat Pembuat Komitmen 1.1 Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar, Reni Marlisa sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban.

Dilansir dari Langgam.id Pekerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Sumatra Barat (Sumbar) menargetkan pengerjaan jembatan titian panjang di Kayu Tanam, Padang Pariaman rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021. Selama proses pengerjaan kendaraan yang datang dari Padang maupun Bukittinggi terpaksa melewati jembatan darurat (bailey).

“Target pengerjaan Insya Allah sebelum lebaran sudah selesai. Pengerjaan resmi dilakukan 22 Januari, hari ini dan besok kami simulasi sama pihak kepolisian,” kata Pejabat Pembuat Komitmen 1.1 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar.

Turut di komfirmasi Kasatker PJN 1 Balai PJN Wilayah III Sumbar, Thaibur, ST. MT, menanggapi kondisi perbaikan atau pengerjaan jembatan Kayu tanam tersebut, “Jembatan ini di PHO nya 30 April, In shaa Allah sebelum lebaran ini sudah selesai dikerjakan dan bisa digunakan saat lebaran Idul Fitri 2021 ini”, Laporan dari lapangan, lalin normal. Besok saya tanya ke Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) 1.1 Reni Marlisa. Terang Thaibur

Hingga berita ini diterbitkan, Media Nasional Infobanua.co.id masih berupaya konfirmasi kepihak terkait.

**Rusman Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *