PLH Bupati Malinau bersama Rombongan Gubernur Disambut Tarian Adat Dayak saat Kunker ke Desa Pulau Sapi

 Kalimantan Utara, infobanua.co.id – PLH Bupati Malinau bersama Rombongan Gubernur dan wakil Gubernur Zainal A Paliwang, Yansen TP di sambut Camat Mantarang dan masyarakat Desa Wisata pulau sapi.

Penyambutan masyarakat pulau sapi yang begitu sangat perhatian kedatangan rombongan pak Gubernur pertama kali ini ke Desa pulau sapi dan di sambut dengan tarian tradisi adat Dayak Lundaye mengikuti irama suara gong yang di pukul atau di suarakan beberapa orang pelaku nya, pak Zainal juga ikut menyesuaikan tarian pedang di halaman Balai Adat Desa wisata pulau sapi .

Dalam acara ini istri pak Zainal dan istri pak Yansen di beri pakai manik diatas kepala untuk menyesuai kan tradisi adat Dayak Lundaye.

Wakil Gubernur Yanse TP mengatakan kunjungan kerja pak Gubernur ke lima ( 5 ) Kabupaten kota wilayah provinsi Kalimantan Utara
Maksud dan tujuan ingin melihat dari dekat/ ingin mengetahui bagai mana perkembangan/ kemajuan pembangunan di Kabupaten Kota selama ini, baik itu pembangunan fisik mau pun pembangunan non fisik yang di lakukan pejabat saat itu, kata nya

 

Penulis : Philipus. A