Rutan Kandangan Berlakukan Jadwal Kegiatan Keagamaan Bagi Warga Binaan

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Memasuki awal Ramadhan, masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal melakukan ibadah bersama anggota keluarganya.

Hampir tak ada beda dengan kegiatan yang dilaksanakan warga binaan yang ada Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan di Kota Kandangang Kabupaten HSS.

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta, mengatakan, seluruh warga binaan di dalam rutan akan mendapatkan haknya sebagai umat Muslim menjalankan ibadah saat Ramadhan.

Tak hanya berpuasa saja, pihaknya juga menjadwal warga binaan untuk ikut serta dalam kegiatan salat tarawih dan tadarus Al-Qur’an.

“Tentu berjadwal. Semua tidak dapat dilaksanakan serentak. Namun, saya pastikan, tarawih dan tadarus seluruh warga binaan mendapatkan haknya secara bergantian, kami menghindari ada upaya kabur saat kegiatan tersebut” katanya.

 

Pihaknya terpaksa memberlakukan jadwal ibadah bergantian untuk menghindari adanya upaya warga binaan yang kabur dari Rutan Kandangan ini.  Apalagi, pada Februari lalu ada empat orang narapidana yang kabur dari dalam rutan saat pelaksanaan ibadah Salat Zuhur. Tiga di antaranya berhasil ditemukan dan sudah berada di dalam rutan.  Satu lagi masih dalam pengejaran aparat berwajib.

Lah/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *