Dua TPS Di Tutup, Pihak Pemko Banjarmasin Sarankan Untuk Melakukan Pembuangan Sampah Di Tempat Yang Sudah Di Sediakan

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Dua Tempat Pembuangan Sampah (TPS) kembali ditutup Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

TPS yang ditutup kali ini berlokasi Jalan Veteran yakni TPS Pasar Kuripan dan TPS Gudang Kulit. Penutupan dua TPS tersebut dilakukan sejak hari ini.

Di mana sebelumnya sudah ada tiga lokasi TPS yang ditutup diantaranya Jalan Veteran Ujung, kemudian dua di Jalan Pramuka yakni di samping Komplek DPRD Kalsel dan di depan Komplek Rahayu.

“Ini tanggal 7 sudah selesai penutupan di sana (TPS Kuripan dan Gudang Kulit),” Ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar.

Ditutupnya beberapa TPS tersebut, DLH Kota Banjarmasin pun meminta warga untuk tidak lagi membuang sampah di tempat-tempat tersebut.

Pemko sendiri telah menyiapkan tempat baru untuk warga yang ingin membuang sampah. Lokasi pembuangan sampah baru tersebut berada di kawasan bekas Pasar Buah Pengambangan.

“Sama seperti penutupan TPS di Pramuka dan Veteran. Warga silahkan buang sampah di tempat yang disediakan, itu kita sediakan di TPS Pasar Buah,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa selama penutupan dua TPS tersebut, pihaknya sudah menyiagakan aparat Satpol PP Kota Banjarmasin yang sama hal tersebut juga dilakukan pada di TPS Pramuka dan Veteran sebelumnya.

Dari pihaknya sendiri sudah melakukan sosialisasi kepada warga untuk membuang sampah di tempat baru yang sudah disediakan Pemko Banjarmasin. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *