Kelompok Milenial Dukung Penuh DPR dan Pemerintah Sukseskan Vaksin Nusantara

  • Whatsapp

infobanua.co.id – Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI) M. Adhia Muzakki mendukung penuh agenda DPR RI dan Pemerintah dalam menyukseskan vaksin nusantara.

Vaksin besutan dr. Terawan itu, kata Adhia menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat Indonesia di tengah persoalan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Ini kabar baik untuk rakyat Indonesia. Terlebih, DPR dan pemerintah support penuh,” ujar Adhia saat diminta keterangan via sambungan telepon, Rabu (14/4/2021).

Walaupun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum memberikan ‘restu’ untuk vaksin jenis ini, namun kata Adhia vaksin Nusantara ini harus tetap diproduksi. Mengingat vaksin produksi luar negeri tidak mudah masuk ke Indonesia terutama saat ini terjadi embargo dari negara-negara penghasil vaksin.

“Kalau kita bisa buat sendiri, kenapa harus impor dari luar negeri,” imbuhnya.

Adhia juga angkat topi dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang memimpin rombongan Sebanyak 40 anggota DPR RI lintas fraksi menjalani proses vaksinasi menggunakan vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto.

Menurutnya, apa yang dilakukan politisi partai Gerindra itu memberikan contoh baik terhadap masyarakat yang masih ragu dengan Vaksin Nusantara itu.

“Langkah pak Sufmi Dasco harus kita akui baik. Beliau selalu support produk anak bangsa. Beliau teladan sejati,” tuturnya.

Oleh karena itu, Adhia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya kelompok milenial agar mendukung penuh upaya DPR beserta pemerintah dalam mendukung vaksin jenis ini.

“Kita harus mendukung produksi dalam negeri terutama buatan anak bangsa,” tuturnya.

Adhia menambahkan, dengan adanya Vaksin Nusantara akan menambah kekayaan vaksin apalagi ini produksi dalam negeri, sehingga bisa membantu pemerintah menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia,” tandasnya.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *