Permudah Layanan SIM Kepolisian Luncurkan Aplikasi Sinar

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Masyarakat mengisi data dan melakukan pembayaran melalui virtual account pada bank yang disediakan. Setelah melalui beberapa tahapan-tahapan, nantinya SIM tersebut dapat dikirim langsung ke rumah pemohon melalui kantor pos terdekat, Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Muhammad Noor menghadiri acara Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) milik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dilaksanakan secara virtual, melalui Zoom Meeting di Aula Satyawada Polres HSS.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, di Kandangan, mengatakan dengan dihadirkannya aplikasi Sinar ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat, melalui aplikasi ini dapat melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C dengan pembayaran melalui account virtual.

 

“Masyarakat mengisi data dan melakukan pembayaran melalui virtual account pada bank yang disediakan. Setelah melalui beberapa tahapan-tahapan, nantinya SIM tersebut dapat dikirim langsung ke rumah pemohon melalui kantor pos terdekat,” katanya, dalam keterangan, Selasa (13/4) kemarin.

Dijelaskan dia, aplikasi Sinar ini juga diakses kapan saja dan di mana saja bagi masyarakat yang akan menggunakannya, dapat diunduh melalui aplikasi Playstore dan Appstore di smartphone.

 

Adapun launching sendiri dimulai sekitar pukul 16.00 Wita, dilaunching langsung Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan diikuti secara virtual oleh seluruh lapolda dan kapolres di seluruh Indonesia.

Turut berhadir, Dandim Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Perwakilan Kejaksaan Negeri HSS, Pimpinan Perbankan dan Pimpinan Kantor Pos Cabang Kandangan.

Lah/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *