Safari Ramadhan Bupati. Bukber di Desa Bulu Rejo

  • Whatsapp

BATULICIN, inffobanua.co.id – Kegiatan Perdana itu berlangsung khusyu dengan berbuka puasa dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Mustaqim Desa Bulu Rejo RT 05, lalu bergeser shalat isya serta tarawih di Masjid Baiturrahim Desa Sarimulya RT 03, menghadirkan penceramah Habib Abdullah bin Thohir dan Ustadz Ahmad Baidawi

Realisasi gelaran silaturrahmi, religi dan membangun komunikasi tersebut bakal konsisten dilaksanakan di 12 kecamatan, 17 hari serta 34 lokasi masjid yang terjadwal melalui bidang Kesra Pemkab Tanbu, hingga berakhir 6 Mei 2021.

“Teknisnya, sehari mengunjungi dua desa,” ujar Bupati HM Zairullah Azhar.

Setiap lokasi dikunjungi, HM Zairullah Azhar melibatkan jajaran SKPD, dengan mengedepankan standar protokol kesehatan.

Safari Ramadhan ini tegas HM Zairullah, tidak semata seremoni. Jajaran pejabat pemkab ditekankan membangun silaturrahmi dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini saya minta kepala SKPD memanfaatkan silaturrahmi, sekaligus menyerap aspirasi. Hingga bisa menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat ” ucapnya.

Tak heran papar HM Zairullah, ini tugas penting SKPD untuk mengenali sejumlah permasalahan di desa.

“Misalnya ada disebuah Desa memiliki jaringan yang lelet maka Dinas Komunikasi Dan Informasi punya tanggung jawab untuk membenahi itu termasuk juga kehadiran Dinas Nakertran maka punya tanggung jawab untuk mengenali permasalahan transmigrasi yang ada di Desa tempat dilakukan Safari, “ujar Bupati.( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *