Selain Langkah dan Harganya Naik, Pemakaian Gas LPG 3 Kg Bukan Peruntukannya

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Sebelum dan hingga memasuki bulan Ramadhan kenaikan bahan bakar LPG 3 kg serta langkahnya untuk memperoleh di keluhkan oleh masyarakat .

Terkait Hal itu , Kasi Industri Sumber Daya Alam Dinas Perindustrian Kab Bone Nur Afni Hafid SH. MH mengatakan , “Sebenar tabung gas elpiji 3 kg tidak langkah karena dipengisian gasnya berjalan terus, hanya diduga ada oknum sengaja mempermainkan dengan langganannya, contoh gas LPG 3 kg bukan peruntukannya seperti RT, Restoran,hotel , persawahan sehingga masyarakat yang seharusnya mendapatkan terpaksa tidak, tentu kami tidak bisa mengawasinya 1×24 jam belum lagi kami tidak tahu kapan jadwal pengisiannya , disinilah masyarakat harus berperan aktif ” ujar Nur Afni Hafid saat di temui di kantornya. Selasa, (13/4/2021)

Maka dari itu pihak Dinas Perindustrian Kab. Bone nengeluarkan surat edaran untuk pimpinan agen dan panghkalan melalui keputusan Permen ESDM RI No. 13 tahun 2018 terkait penyaluran BBM. BB Gas dan LPG dinas perindustrian Wtp dan No.530/236/III/2021Perindustrian, bahwa bagi agen dan pangkalan dalam pendistribusian LPG tertentu dilaksanakan oleh pihak pemegang izin usaha,sedangkan agen dan pangkalan wajib menjual LPG Rp. seharga Rp. 18.500 sesuai dengan perbub No. 11tahun 2021.begitupun dinas perindustrian telah menghimbau kepada pemilik SPBU agar tidak melayani pembelian BBM yang menggunakan jerigen tanpa ada surat rekomendasi dari dinas terkait sesuai surat edaran no.530/257/IV/2021.demi menjaga keseimbangan.kuota BBM di kab. Bone.

“Jadi melalui surat edaran
yang di keluarkan dinas perindustrian kab. Bone per. 31 Maret 2021 harga LPG Rp. 18.500 kalaupun ada kenaikan harga di pengecer mungkin disesuaikan jarak jauhnya , karena pengecer memakai biaya transfortasi kepanggkalan “Kata Nur Afni

Dan saat ini jumlah agen yang ada mengantongi izin sebagai pendistribusi adalah sebanyak 8 diantaranya : PT. Balla Energi Nusantara , PT. Sinar Timor Gas , PT. Mitra Utama Anugrah, PT. Dwidaya Bolana, PT. Isa Karya , PT. Karunia Alam Bone, PT. Sumber Sarana Bahagia Bone ,PT. Cahaya Amtar Utama , dan untuk tahun 2021 kabupaten Bone mendapat tambahan kuota 18.515 unit untuk masyarakat kurang mampu.(A.Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *