Diduga Sakit Seorang PMI Warga Blitar Tewas di Hongkong

  • Whatsapp
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, menginformasikan jika ada satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, meninggal di Hongkong karena sakit. Dan jenazah dijadualkan tiba di Indonesia pada Jum’at 23 April 2021 mendatang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto, mengatakan bahwa, satu orang Pekerja Migran Indonesia, perempuan (48) warga Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, meninggal di Hongkong pada Kamis 01 April 2021 yang lalu.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), pekerja migran ini meninggal karena sakit dan sempat dirawat di rumah sakit setempat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Haris Susianto, kepada awak media, 16-04-2021.

Menurut Haris, bahwa update informasi yang diterima Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, jenazah pekerja migran ini akan tiba di Indonesia pada Jum’at 23 April 2021 mendatang.

“Dan pihak keluarga juga kami pastikan sudah menerima informasi kepulangan jenazah pekerja migran tersebut,” jlentrehnya.

Lebih dalam Haris menerangkankan bahwa, pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi terkait pemulangan jenazah pekerja migran tersebut ke Kabupaten Blitar.

“Kami terus melakukan koordinasi dan komunikasi terkait pemulangan jenazah pekerja migran ini ke Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *