Dituding Mark Up, Kades Gazamanu Dukung Langkah Inspektorat

  • Whatsapp

Nias, Infobanua.co.id – Kepala Desa Gazamanu Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Tri Bakti Lase menyatakan mendukung dan mengapresiasi langkah Inspektorat Kabupaten Nias yang datang langsung melihat fisik atas pelaksanaan penggunaan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2020 di desanya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak inspektorat Kabupaten Nias yang telah melakukan pemeriksaan/audit fisik maupun administrasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang sumber anggarannya dari Dana Desa tahun 2020, sehingga hal ini juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi kami dan sekaligus sebagai salah satu cara untuk berbenah bila terdapat kekhilafan dan ketidaksempurnaan dalam pelaksanaan penggunaan DD. Terkait hasil audit yang dilaksanakan, tentunya kita akan peroleh informasi selanjutnya, bila menurut inspektorat terdapat kegiatan yang belum terlaksana atau ditemukan ada sisa anggaran maka, kami pihak pemerintahan Desa akan bertanggungjawab untuk itu dan mengembalikannya ke RKUDes” kata Kades.

Terkait dengan tudingan terhadap Kades yang diduga memark Up DD oleh seorang oknum mengatasnamakan mewakili masyarakat desa, Kades justru berterimakasih karena telah mengingatkan pihak pemerintahan Desa.

“Terkait tudingan tersebut yang dengan ekstrim telah beredar luas ditengah-tengah masyarakat melalui sejumlah media online, saya ucapkan terimakasih untuk itu, sebab kinerja kami telah turut diperhatikan dan diawasi oleh masyarakat. Benar tidaknya tudingan tersebut, tentunya kita berpedoman pada kesimpulan pihak berkewenangan akan hal tersebut. Saya berharap kepada masyarakat Desa Gazamanu agar informasi yang diperoleh sepihak tidak menurunkan semangat warga untuk terus bahu-membahu membangun desa Gazamanu agar selangkah lebih maju dari desa lain” ujar Kades kepada wartawan di Kantor Desanya,(16/4).

Sementara diperoleh informasi, bahwa Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gazamanu, Bazisokhi Lase mengakui pihaknya telah menerima realisasi pertanggungjawaban APBDes 2020 dan telah menyetujui realisasi tersebut karena dianggap telah terlaksana dengan baik dan sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan. (Sute)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *