Sampai Saat Ini Pemkab Karawang Belum Bisa Atasi Banjir Yang Sering Landa Desa Wadas Teluk Jambe Timur

  • Whatsapp

Karawang, Infobanua.co.id – Wilayah Desa Wadas Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, benar-benar menjadi langganan banjir tak kunjung teratasi hujan deras hanya beberapa jam sajah mampu merendam wilayah terutama sekitar bantaran sungai Cikalapa, sehingga hal tersebut menjadi beban persoalan warga yang selalu menghantui terutama saat hujan.

Dampak banjir tersebut tentunya mengakibatkan kerugian fatal bagi warga, namun segala upaya sampai hari ini belum membuahkan hasil yang di inginkan masyarakat dan banjirpun menjadi monster yang setiap saat bisa menimpa warga sekitar bantaran sungai Cikalapa.

Seperti dikatakan H.Ahmad Junaedi selaku Kepala Desa Wadas, guyuran hujan hanya kurun waktu kurang dari 2 jam saja telah bisa membuat Sungai tersebut meluap dan luapan air sungai tersebut telah membanjiri lingkungan RW 02, 05, 06, dan RW 012, meliputi sebagian besar Pasar Perumnas, Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Kamis sore tadi (15/04/2021).

Bukan hanya Kepala Desanya saja, namun banyak warga desa Wadas juga yang mengeluhkan hal tersebut, salah satunya adalah warga RT 06/RW 02, Dusun Ciherang Desa Wadas, menyampaikan melalui unggahan video singkatnya bahwa hanya diguyur hujan 1 jam saja, wilayahnya yakni di lingkungan Perumahan Harmoni dan sekitar pasar perumnas sudah dilanda banjir. Dan banjir tersebut masih dikatakannya merupakan banjir kiriman dari Kawasan Industri KIIC.

“Bagaimana tanggapan dari pihak terkait? Ini merupakan luapan air dari Kawasan Industri KIIC, karena saluran air KIIC dibuka, tolong pihak terkait bertanggung jawab atas musibah ini, jangan diam saja, tolong bantu permasalahan ini, terima kasih pihak terkait telah bertanggung jawab,”ungkapnya di dalam video singkatnya tersebut.

Berbeda halnya dengan yang diungkapkan oleh masyarakat RW 05, yang mengatakan bahwa air di lingkungannya seperti lautan, pengambilan gambar di Masjid Jamie “Al- Taqwa” Kampung Sindang sari.

Ia berharap rapat yang rencananya akan diadakan Hari Jum’at besok (16/4/2021) di Kantor Desa Wadas, yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H.Aep Saepulloh,.S.E,. Dapat memberikan hasil yang diharapkan oleh segenap masyarakat Desa Wadas.

 

 

Iswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *