Desa Bungai Jaya Bersiap Menuju Desa Literasi

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Hanya berselang dua bulan setelah Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat mencanangkan sebagai Kampung Tangguh dan Desa Nusantara, desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, baru baru ini juga dinobatkan sebagai desa terbaik dalam pengelolaan Perpustakaan Desa / Kelurahan se Kabupaten Kapuas dengan menyisihkan dua desa lainnya yang masuk dalam nominasi.

Oleh karenanya, desa Bungai Jaya akan mewakili Kabupaten Kapuas dalam lomba pengelolaan perpustakaan tingkat provinsi Kalimantan Tengah di 2021 ini.” Demikian dituturkan Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Komari SE”

“Raihan prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan yang didapat dari dinas terkait disamping dukungan Bu Camat Basarang dan jajarannya serta partisipasi dan kerjasama dari segenap warga desa Bungai Jaya”

“Rasa bangga itu pasti dan ini harus menjadi motivasi karena ini juga sekaligus merupakan tantangan bagaimana kita mempersiapkan diri untuk di tingkat provinsi nanti. ” Kata Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at sore (16/4) kemarin.

“Saat ini kita fokus dan tengah berupaya untuk bisa ¬†menjadikan desa Bungai Jaya sebagai “Desa Literasi” yang sejauh ini belum dipunyai Kabupaten Kapuas. Kita berharap bisa diwujudkan sebagai desa literasi yaitu desa yang selain baik dalam pengelolaan perpustakaan desa tetapi mampu juga dalam menumbuh kembangkan serta menguatkan aspek lain seperti home industry. ” Lanjut Kadiman”

(Nasution)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *